Sukses

Entertainment

Shawn Mendes Raih Posisi Puncak Billboard 200

Fimela.com, Jakarta Shawn Mendes kembali membuat kejutan di dunia musik. Kali ini panyanyi 16 tahu tersebut berhasil membuat album perdananya Handwritten memasuki chart nomor 1 di Billboard 200.

Albumnya yang rilis pada 14 April lalu telah mencatatkan penjualan sebesar 119.000 copy dalam seminggu hingga 19 April lalu.

Shawn Mendes

Billboard Chart 200 sendiri merupakan chart khusus album yang diumumkan tiap minggu. Metode perhitungan dalam chart ini dinilai berdasarkan penjualan album, lagu hingga streaming.

Untuk penjualan album secara konvensional, Shawn telah mebukukan penjualan sebanyak 106.000 keping. Hal itu membuatnya menempati peringkat pertama dalam Top Album Sales Chart.

Shawn Mendes

Mendes adalah musisi termuda yang berhasil meraih peringkat pertama di Billboard 200 dalam 5 tahun terakhir. Sedangkan rekor artis termuda yang untuk posisi puncak Billboard 200 masih dipegang oleh Justin Bieber.

Ketika itu Justin Bieber baru berusia 16 tahun 2 bulan ketika albumnya menduduki posisi puncak Billboard 200. Sedangkan saat ini Shawn Mendes berusia 16 tahun 8 bulan.

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading