Sukses

Entertainment

Ridho Rhoma, dari Penyanyi Dangdut hingga Layar Lebar

Fimela.com, Jakarta Lama tak terdengar, nama Ridho Rhoma kembali membetot perhatian publik. Kali ini bukan prestasi yang ia torehkan, melainkan menabrak mobil yang sedang parkir di tepi jalan, Minggu (26/4/2015).

Ridho Rhoma bernama lengkap Muhammad Ridho Irama. Ia lahir di Jakarta 26 tahun lalu. Tepatnya pada 14 Januari 1989. Ridho Irama merupakan anak pasangan Rhoma Irama dan Marwah Ali.

Ibarat peribahasa, buah jatuh tak jauh dari pohonnya. Perjalanan karier Ridho dalam dunia dangdut tak lepas dari jejak karier ayahnya. Sejak kecil, Ridho telah mencintai musik dangdut. Ia pertama kali naik panggung musik dangdut ketika masih duduk di bangku SMP kelas 3.

(Baca juga: Alkohol Jadi Sebab Ridho Rhoma Tabrak Mobil Sedang Parkir)


Karier Ridho Irama melesat, tak hanya sebagai penyanyi dangdut, tapi juga bintang layar lebar


Seiring meningkatnya pamor musik dangdut di Tanah Air, Ridho Rhoma membentuk grup band dengan aliran pop dangdut. Mereka menamakan diri Sonet 2. Pada 22 Januari 2009 album perdana bersama Sonet 2 Band diluncurkan. Bisa dipastikan, peluncuran album perdana tersebut, tak lepas dari peran besar Rhoma Irama.

Rhoma Irama percaya anak-anaknya yang sudah dewasa bisa menyelesaikan persoalan. (Youtube)

Pada acara tahun baru 2009, sang ayah, Rhoma Irama, mengajak Ridho  tampil satu panggung bersama dengan grup band Soneta Group. Pelan tapi pasti, karier Ridho Rhoma makin melesat. Rupanya yang tampan membuat Ridho menjadi idola  kaum hawa di sejumlah daerah, tak terkecuali di Jakarta.

Sejumlah film sempat ia bintangi. Seperti Dawai 2 Asmara pada 2010, Sajadah Ka'bah pada 2011, serta Sajadah Ka'bah 2 pada 2014. Penampilan Ridho mendulang apresiasi di kalangan insan film.

(Baca juga: Debby Irama: Tidak Benar Ridho Rhoma Mabuk)

Namun, kabar mengejutkan pun datang. Ridho Rhoma diberitakan menabrak mobil yang di parkir di pinggir jalan. Hal yang lebih memprihatinkan, sempat beredar kabar anak Raja Dangdut Rhoma Irama itu sempat mabuk. Namun, Debby Irama cepat-cepat menampik kabar itu.

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading