Sukses

Entertainment

Jerman Boikot Film 'Avengers: Age of Ultron'

Fimela.com, Jakarta Kesuksesan debut film 'Avengers: Age of Ultron' di beberapa negara tidak serta merta dapat di putar di Jerman. Para penggemar Avengers di beberapa kota di Jerman harus berlapang dada karena film garapanĀ Joss Whedon ini diboikot.

Seperti dilansir The Hollywood Reporter, aksi pemboikotan dilakukan pada 193 kota di Jerman. Secara keseluruhan 686 layar bioskop belum menayangkan film 'Avengers: Age of Ultron'.

Avengers pecahkan rekor box office minggu keempat April. Foto: Marvel

Pemilik bioskop mengaku terkejut saat Disney mengumumkan peningkatan biaya dari 47,7 ke 53% dari total penjualan tiket. Selain itu, Disney memotong iklan dan tidak memberikan uang muka untuk kacamata 3D. "Kami khawatir, terutama di daerah Jerman Timur. Ketika harga naik, maka kita akan memiliki masalah serius yang bisa memaksa bioskop untuk tutup," ungkap Karl-Heinz Meier, juru bicara kelompok advokasi IG Nord.

Baca Juga: Joss Whedon Putuskan Hengkang dari Avengers: Age of Ultron

Pihak Disney melakukan pembelaan atas isu pemboikotan tersebut. "Kita tidak pernah berdiskusi tentang negoisasi yang mengikat kita dengan mitra kerja di bioskop," ungkap sumber Disney.

Adegan film Avengers. Foto: via spinoff.comicbookresources.com

'Avengers: Age of Ultron' telah tayang di Jerman sejak 23 April lalu. Film yang digawangi oleh Robert Downey, Scarlett Johansson, dan Chris Evan ini telah berhasil meraup pendapatan hingga 201,2 juta USD sejak pemutaran perdananya di beberapa negara. Meski belum ditayangkan di 193 kota di Jerman, film ini telah berhasil memperoleh pendapatan 9,3 juta USD.

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading