Sukses

Entertainment

Hari Pendidikan Nasional, 'Mengintai' Kuliah Artis

Fimela.com Mampu mengenyam pendidikan tinggi menjadi impian semua orang. Tak hanya masyarakat biasa, melainkan juga selebritis. Mereka tak sekadar mengandalkan popularitas dalam dunia hiburan, tapi mereka juga menomorsatukan pendidikan. Sebut saja nama Alyssa Soebandono, Cinta Laura, Gita Gutawa.

Istri Dude Harlino ini sudah memiliki cita-cita berkuliah di luar negeri sejak masih duduk di bangku SMA. Desember 2012 lalu, wanita yang akrab disapa Icha ini telah menyelesaikan studinya di Monash University, Australia, dengan mengambil jurusan Communication Art. Setelah lulus menempuh S1, Icha kemudian melanjutkan pendidikannya S2 di London Public Relation School, Inggris. Icha memilih jurusan Coorporate Communication untuk pendidikan pascasarjananya.

(Baca juga: Rehat dari Entertainmen, Alyssa Soebandono Fokus Anak)

Cinta Laura Kiehl (Instagram@claurakiehl)

Selain Icha, ada nama Cinta melanjutkan studi di Columbia University, Amerika Serikat. Hebatnya, cewek kelahiran Jerman ini langsung mengambil dua program; jurusan Psikologi dan Sastra Jerman. Cinta Laura sempat dibilang mirip dengan penyanyi jebolan Nickelodeon, Ariana Grande, ini ingin fokus dengan pendidikan yang sedang ditempuhnya ini. Ia menargetkan lulus cepat dari waktu yang telah ditetapkan oleh universitas.

(Baca juga: Mungkinkah Cinta Laura dan Ariana Grande Saudara Kembar?)

Gita Gutawa pun sedang studi di University of Birmingham, Inggris. Putri musisi kenamaan Erwin Gutawa itu mengambil jurusan ilmu ekonomi. Awalnya, Gita tertarik menempuh studi khusus di bidang musik. Namun ia berpikir ulang. Gita merasa, dirinya membutuhkan ilmu lain selain musik. Berdasarkan ketertarikannya di bidang ekonomi, jurusan itu pun dipilihnya. Tahun ini, ia memasuki tahun keempat di kampusnya. Awalnya, Gita tertarik menempuh studi khusus di bidang musik. Namun, Gita berpikir ulang karena merasa membutuhkan ilmu lain, selain musik. Berdasarkan minatnya di bidang ekonomi, jurusan itu pun dipilihnya.

Gita Gutawa.

Awalnya, pelantun tembang Yang Terbaik Bagimu itu sempat cemas soal adaptasi. Ia khawatir, bahasa menjadi kendala. Selain perbedaan budaya dan kebiasaan juga pernah menjadi momok baginyal. Namun, seiring waktu berjalan Gita Gutawa tak mengalami banyak kesulitan.

Alyssa Soebandono, Cinta Laura, dan Gita Gutawa adalah sederet nama artis yang melihat pendidikan bagian penting dalam karier mereka. Mereka tak sekadar memanfaatkan popularitas semata dalam bidang keartisan, tapi juga dalam bidang pendidikan. Mereka sadar betul pendidikan sangat penting hingga mereka rela kuliah hingga di mancanegara.

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading