Sukses

Entertainment

Menelisik Tiga Film Terakhir Pepeng

Fimela.com, Jakarta Ferrasta Soebardi atau lebih dikenal dengan nama Pepeng adalah seorang pelawak kawakan Indonesia. Pepeng kini telah meninggal dunia. Semasa hidupnya, Pepeng telah mewarnai belantika hiburan tanah air melalui aktingnya di dunia film.

Setidaknya, Pepeng telah membintang tiga judul film. Film yang pernah ia bintangi yaitu 'Rojali dan Juleha' (1979), 'Sama-Sama Enak' (1986), dan 'Anunya Kamu' (1986). Tahun 19880-an memang masa keemasan bagi pria kelahiran Sumenep 23 September 1954 ini.

Sama-sama Enak merupakan film yang mengangkat nama Pepeng di jagat hiburan Indonesia. Foto: via Hobijadul

Dalam film 'Rojali dan Juleha', Pepeng beradu akting dengan Lydia Kandou, Elvy Sukaesih, dan Farida Pasha. Pepeng memang tak melakoni peran utama di film garapan Nya Abbas Acup itu. Tapi, film ini sukses memperkenalkan nama Pepeng di dunia film.

Baca Juga: Awal Karir Komedian Pepeng Jari-jari

Sama seperti film sebelumnya, di film 'Sama-sama Enak', Pepeng baru mendapatkan peran utama. Film produksi tahun 1986 itu membawanya dapat akting dengan  aktris ternamaan era 80-an seperti Chintami Atmanegara dan Mukhlis Gumilang. Film produksi Bola Dunia Film ini disutradrai oleh Arizal.

Film Anunya Kamu merupakan salah satu film Pepeng. Foto: via Indolawas

Di tahun yang sama, Pepeng kembali mencoba peruntungan di dunia film melalui 'Anunya Kamu'. Saat itu, Pepeng beradu akting dengan Fanny Bauty, Krishna Purwana, dan Nena Rosier. Film ini bercerita tentang kehidupan penyiar radio yang memang sangat lekat dengan kehidupan Pepeng.

Pepeng memulai karirnya sebagai penyiar radio Prambos. Karyanya di dunia film memang tak banyak. Tapi, Pepeng telah menorehkan warna berbeda bagi film komedi Indonesia pada masanya. Selamat jalan, Pepeng. Semua karyamu akan selalu dikenang..

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading