Sukses

Lifestyle

Awal Karir Komedian Pepeng Jari-jari

Fimela.com, Jakarta Innalillahi wainaillahi rojiun, komedian Ferrasta Soebardi atau yang lebih dikenal Pepeng berpulang ke pangkuan Tuhan setelah melawan penyakit langka, multiple sclerosis selama beberapa tahun belakangan ini. Ia dikabarkan meninggal hari ini (6/5) sekitar pukul 10.02. Sebelum namanya berkibar sebagai komedian terkenal tanah air, Pepeng melewati banyak tahap dalam perjalanan karirnya.

Ia mengawali karirnya sejak duduk di bangku kuliah. Pria kelahiran 23 September 1954 ini mengikuti lomba lawak dan meenjadi juara pertama. Berawal dari lomba itu, Pepeng menyelami dunia lawak lebih dalam lagi.

Sersan Prambors (Via: suc.metrotvnews.com)

Bersama dua kawannya, Nana Krip dan Krisna, ia membentuk grup lawak bernama Bahana Joke dan FKR 246. Setelah itu, ia mendirikan grup musik lawak bernama Gmselo (Gerakan Musik Seloroh).

Gmselo (Via: youtube.com)

Pada 1986 ia diberikan kesempatan jadi penyiar radio Prambors oleh Sys NS dalam acara Sersan (Serius tapi Santai) Prambors bersama Krisna dan Nana Krip. Namun, selang setahun Sersan Prambors bubar.

Sersan Prambors (Via: www.hitsfromthe80sand90s.com)

Setelah itu, pada tahun 1988 ia diketahui sebagai pekerja kantoran. Ia bekerja di Bank Painesaan.

Terakhir, 1992 Pepeng kembali lagi ke layar kaca sebagai pembawa acara kuis interaktif bernama Jari-jari yang ditayangkan di salah satu televisi swasta. Sejak saat itu, namanya kembali meroket dengan sebutan Pepeng Jari-jari.

Kuis jari-jari (Via: dailywhatnot.com)

Beberapa tahun belakangan ini, ia dikabarkan mengidap penyakit langka yang membuatnya tidak bisa beraktivitas seperti biasanya. Sepanjang hari ia hanya terbaring di tempat tidur. Selama sakit, ia berjualan kacang goreng.

Pepeng berjualan kacang goreng (Via: nyata.co.id)

Pepeng juga diketahui pernah bermain film  Rojali dan Juleha (1979), Sama-Sama Enak (1986), dan Anunya Kamu (1986).

Film yang pernah dibintangi Pepeng (Via: hitsfromthe80sand90s.com)

Selamat jalan, Pepeng..

 

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading