Sukses

Entertainment

Tora Sudiro: Pepeng Sosok yang Care pada Junior

Fimela.com, Jakarta Banyak hal yang dapat dikenang dari sosok Pepeng. Itu juga yang dirasakan Tora Sudiro. Bagi aktor bernama lengkap Taura Danang Sudiro ini, Pepeng memiliki sifat yang baik. Dia juga sosok yang care pada junior seperti dirinya. Itu yang selalu diteladani Tora.

Pepeng layak diteladani bukan karena senior saja, namun kepribadian dan perilakunya selalu bisa menjadi panutan. "Mas Pepeng merupakan aktor senior yang baik banget. Ini pengalaman saya waktu masih di salah satu acara televisi. Dia care banget pada kita yang junior ini," kata Tora Sudiro di Gedung Serbaguna RCTI, Jakarta Barat, Rabu (6/5/2015).

Baca juga: Indro Warkop: Pepeng Menang Melawan Penyakitnya

Duka orang dekat di pemakaman Pepeng (Galih W. Satria/Bintang.com)

Selain itu, setiap berada di lokasi syuting yang sama dengan Pepeng, Tora Sudiro selalu mendapat sapaan darinya meskipun komedian ini dulu sudah duduk dikursi roda. "Waktu itu juga sempet ketemu dia yang sudah duduk di kursi roda. Setiap ketemu papasan Pepeng dia selalu panggil saya; Tora," lanjutnya. Tora juga mengungkapkan. "Mungkin ini yang terbaik, udah sekitar 10 tahun beliau di tempat tidur, saya enggak tahu mungkin ini yang terbaik dari Allah," doanya.

Baca juga: Semangat Baja Pepeng ‘Jari-jari’ yang Perlu Ditiru

Almarhum Pepeng meninggal dalam 60 tahun. Ia meningalkan seorang istri; Utami Mariam Siti Aisyah dan empat orang anak; Mamaz, Mio, Lalo dan Izra. Jenazah almarhum Pepeng dikembumikan pada hari yang sama dengan hari kematiannya, 6 Mei 2015. Keluarga, sanak famili, kerabat dan relasi memberikan penghormatan terakhir di tempat peristirahatan terakhir di sebuah TPU Jelupang di kawasan Serpong, Tangerang Selatan pada Rabu (6/5/2015) petang.

Duka orang dekat di pemakaman Pepeng (Galih W. Satria/Bintang.com)

Tora berharap semoga almarhum Pepeng diterima di sisi-Nya. “Semoga amal dan ibadahnya selama ini diterima. Dan keluarga dikuatkan,” harap Tora Sudiro.

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading