Sukses

Entertainment

Melly Goeslaw Ungkap Soundtrack Tersulit yang Pernah Ia Buat

Fimela.com, Jakarta Mencipta lagu memang sudah menjadi kebiasaan Melly Goeslaw. Susunan lirik yang ia ciptakan sering kali menjadi hits. Namun ternyata Melly sangat kesulitan kala membuat soundtrack film Surga Yang Tak Dirindukan yang dinyanyikan Krisdayanti.

"Ini soundtrack tersulit yang pernah saya buat. Ini berkali-kali saya ketemu Pak Manoj, ternyata detailnya banyak. Kata per kata dibahas banget. Aku senang tapi agak susah," kata Melly Goeslaw di Taman Puri Bintaro, Tangerang, Jumat (8/5/2015).

Melly Goeslaw, Anto Hoed dan Krisdayanti (Wimbarsana/Bintang.com)

Kesulitan yang dialami Melly salah satunya ketika ia harus merangkum kalimat demi kalimat dari seluruh script dan menerjemahkannya menjadi sebuah lirik lagu. 

"Aku bikin lagu ga ketemu produser, aku sampe baca 3 kali script-nya. Draft-nya sampe ada puluhan halaman, tapi aku bersyukur bisa terlibat dalam film ini," lanjutnya.

Melly Goeslaw kesulitan garap soundtrack Surga Yang Tak Dirindukan (Wimbarsana/Bintang.com)

Berulang kali Melly harus mengulang membaca skenario film ini sampai ia akhirnya menemukan lirik yang pas. Baginya memampatkan ratusan halaman skenario menjadi deretan lirik singkat menjadi tantangan tersendiri.

"Dan kalo untuk lagu di film ini sebetulnya liriknya bener-bener dari skenario, rangkuman ratusan halaman bisa jadi 4 bait," tutup Melly Goeslaw yang dikenal dengan Queen of Soundtrack-nya Indonesia.

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading