Sukses

Entertainment

Rio Dewanto Jadikan Donor Darah Sebagai Gaya Hidup

Fimela.com, Jakarta Mungkin bagi sebagian orang, donor darah adalah sebuah hal yang sangat menakutkan. Membayangkan sebuah jarum besar dan selang yang digunakan untuk menyedot darah bisa membuat orang merinding. Namun, dibandingkan dengan manfaat yang didapatkan, tentu rasa takut itu tak sebanding. Hal itulah yang ingin digaungkan oleh Rio Dewanto. Ia mengatakan bahwa manfaat yang didapatkan oleh pendonor darah sangat banyak.

"Benefit sangat banyak. Kurangi resiko jantung. Sel-sel darah diperbaiki. Pertama mengurangi kemungkinan kerusakan jantung 90 persen. Badan kita jadi lebih enak," kata Rio Dewanto di acara Aksi Laki Tumpahkan Sejuta Kantong Darah, kantor PMI, Jalan Gatot Subroto, Jakarta Selatan (11/5).

Rio Dewanto Aksi Laki Tumpahkan Sejuta Kantong Darah (foto: Ruswanto/Bintang.com)

Sebelum didapuk sebagai brand ambassador untuk program dari Palang Merah Indonesia (PMI) dan Extra Joss ini, Rio memang tak terlalu mengetahui manfaat dari donor darah.

Baca Juga: Rio Dewanto Sit-up 300 Kali Sehari, Untuk Apa?

"Sebelum ngobrol ama orang PMI, saya tak terlalu tahu manfaatnya. Namun ternyata banyak banget. Sebenarnya kita ga kekurangan sama sekali, karena darah yang didonorkan akan segera diganti oleh tubuh," kata Rio.

Foto preskon film Cinta Selamanya (Galih W. Satria/bintang.com)

Ia ingin menjadikan donor darah sebagai gaya hidup anak muda khususnya dan masyarakat pada umumnya. "Sama-sama menggaungkan berita ini, khusus ke anak muda untuk datang ke acara donor darah," ujarnya.

"Harus jadi lifestyle kami. Anak muda sudah terlalu sibuk dengan kegiatan masing-masing, kejar cita-cita. Bagaimana program ini bisa dijadikan lifestyle, karena ini hal yang bagus ya," tutur Rio Dewanto.

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading