Sukses

Entertainment

Rio Dewanto Sit-up 300 Kali Sehari, Untuk Apa?

Fimela.com, Jakarta Rio Dewanto adalah salah satu orang yang sekarang ini mencoba pola hidup sehat. Diet karbohidrat dan olahraga rutin menjadi hal yang wajib dilakukan selama beberapa bulan terakhir ini. Alasan Rio Dewanto melakukan pola hidup sehat karena kini banyak makanan yang mengandung zat - zat berbahaya yang dapat membahayakan jika masuk ke dalam tubuh.

"Sekarang diet karbohidrat. Baru 2 bulan. Sekarang mencoba untuk hidup lebih sehat lagi. Karena kesehatan adalah diri kita. Dengan adanya makanan yang tidak jelas sekarang, banyak penyakit yang mulai aneh," ujar Rio Dewanto di preskon film Filosofi Kopi, XXI Epicentrum, Kuningan, Jakarta Selatan (7/4).

[Bintang] Rio Dewanto

Meski masih mengkonsumsi nasi, namun porsi yang Rio makan tak sebesar dahulu. Saat ini dirinya lebih mengutamakan buah, sayur, dan sesekali daging sebagai konsumsi utama. Gula pun menjadi musuhnya saat ini. Rio lebih memilih air putih. "Saya benar-benar makan buah, sayur dan air putih. Nasi dikurangin, gula juga. Dapat gula dari buah-buahan," lanjutnya.

Soal olahraga, Rio memilih yang simple karena terbentur dengan kesibukannya sekarang ini. Alhasil, ia lebih memilih melakukan olahraga yang bisa dilakukan kapanpun dan dimanapun.

[Bintang] Rio Dewanto

"Olahraga sulit. Karena waktunya ketat banget, padat. Jadi kalau nge-gym emang susah. Paling push up, ama sit up aja. Beberapa waktu lalu paling lari doang. Sit up maupun push up bisa dilakukan di mana aja. Lokasi syuting juga bisa. Biasanya sehari, push up ama sit up masing-masing 300 kali aja," tukasnya.

Lalu, selama 2 bulan ini apa hal positif yang telah didapatkan oleh suami Atiqah Hasiholan tersebut? "Berat badan udah turun 5 kg. 75 kg sekarang, tadinya 80 kg. Saya rasain bangun tidur ga lemes, siang ga ngantuk. Biasanya kalau udah siang itu berasa banget ngantuknya," tuturnya. Saat ditanya tentang target sixpack, Rio Dewanto menjawab "Kalau bentuk perut sixpack, menurut gue sih itu bonus aja. Jadi ga target, badan gue harus kayak gitu"

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading