Sukses

Entertainment

Masuk Islam, Nikita Willy - Diego Michiels Makin Dekat (4)

Fimela.com, Jakarta
Ruang sidang Purwoto S Ganda Subrata di Pengadilan Negeri Jakarta Selatan dipenuhi pengunjung, Kamis (7/2/2013). Sore itu ada pemandangan yang tak biasa. Diego Michiels mengenakan kemeja putih, sementara di kepalanya bertengger kopiah putih. Dalam sidang itu juga dihadiri Nikita Willy.

Di ruang sidang itu, pesepak bola naturalisasi Tim Nasional itu resmi masuk Islam. Ia mengganti namanya menjadi Diego Muhammad bin Robbie Michiels setelah mengucap dua kalimat syahadat. Diego membacakan syahadat pada pukul 16.15 WIB. Peristiwa itu terjadi  saat ia sedang menunggu jalannya persidangan.

(Baca juga: Ujian Berat Cinta Nikita Willy - Diego Michiels (3))

 Nikita Willy dan Diego Michiels

Anggota tim kuasa hukum Diego, Kapitra Ampera, ditunjuk sebagai yang mengesahkan Diego untuk menjadi mualaf. Elza Syarief dan Vidi Galenso ditunjuk sebagai saksi. Kapitra Ampera menjelaskan saat itu, Diego sudah lama memendam hasrat untuk menjadi muslim. Menurutnya, Islam itu tidak mengenal tempat dan tidak boleh ditunda-tunda.

"Alhamdulillah baru saja ia mengucapkan dua kalimat Syahadat," terang Kapitra Ampera saat itu.

Nikita Willy dan Diego Michiels

Diego menjelaskan, keinginannya memeluk agama Islam sudah ia pendam sejak masih di Belanda. Di Negeri Kincir Angin itu, ia sering bermain bersama teman yang beragama Islam. Dari situ ia mulai mempelajari buku hingga akhirnya memutuskan masuk Islam.

"Saya masuk Islam bukan karena kekasih saya Islam (Nikita Willy), tetapi karena saya," tegas Diego.

Baca juga: Kemesraan Nikita Willy dan Duran Valentino

Kabar Diego Michiels masuk Islam rupanya mendapat pemberitaan luas di media. Hal tersebut tentu saja membuat Nikita Willy dan keluarganya bahagia. Karena sebelumnya, ibunda Nikita, Yora Febrine, sempat mengungkapkan agar pendamping hidup Nikita harus satu iman. Namun, apa sebab lain yang membuat hubungan Nikita - Diego makin lengket? Tunggu kisah selanjutnya hanya di Bintang.com.

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading