Sukses

Entertainment

'Guru Bangsa: Tjokroaminoto' Jadi Film Terakhir Didi Petet

Fimela.com, Jakarta Didi Widiatmoko atau lebih dikenal dengan Didi Petet menjadi aktor dengan produktivitas tinggi. Setidaknya, Didi telah membintangi 51 judul film Indonesia. Film 'Guru Bangsa: Tjokroaminoto' menjadi film terakhir pria kelahiran 12 Juli 1956 itu. 

Didi tak lagi ditempatkan sebagai pemain utama di film garapan Garin Nugroho tersebut. Didi hanya melakoni peran sebagai Pak Haji Garut. Tapi, akting Didi tak bisa dianggap enteng.

Film 'Guru Bangsa: Tjokroaminoto' menjadi film terakhir Didi Petet. Foto: tjokromovie.com

Dalam film 'Guru Bangsa: Tjokroaminoto', Didi beradu akting dengan teman sejawatnya seperti Christine Hakim dan Alex Komang. Tak hanya itu, Didi juga berkesempatan untuk menjadi lawan main dari aktor muda sekelas Reza Rahadian, Chelsea Islan, dan Ibu Jamil.

Baca Juga: Mengenang Didi Petet Lewat Catatan si Boy & si Kabayan Saba Kota

Didi sangat menikmati aktingnya di film produksi  Yayasan Keluarga Besar HOS Tjokroaminoto dan Picklock Production itu. Terlebih, film bertema sejarah sudah sangat jarang diangkat ke layar lebar. Tak mudah memang, tapi bagi Didi hal itu menjadi tantangannya dalam berakting.

Didi Petet pun terjun ke dunia sinetron, diantaranya  Losmen, Buku Harian, Cintaku Di Rumah Susun, Maha Kasih, Primadona, dan Dunia Tanpa Koma. (via Instagram.com)

Selain 'Guru Bangsa: Tjokroaminoto', Didi juga bermain di sinetron 'Preman Pensiun' di tahun 2015 ini. Pada sinetron tersebut, Didi melakoni peran utama sebagai kang Bahar. Karakter kang Bahar adalah seorang pemimpin kelompok preman yang telah pensiun.

Film 'Guru Bangsa: Tjokroaminoto' telah menjadi persembahan film terakhir Didi Petet. Sebagai hasil dari totalitasnya di dunia film, Didi pun kerap menerima nominasi di ajang Piala Citra. Sekarang, sang aktor telah berpulang ke rahmatullah. Semangat juang Didi selalu menjadi panutan bagi para penerusnya. Selamat jalan, Didi Petet...

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading