Sukses

Entertainment

Didi Petet, Si Kabayan Sudah 'Pulang Kampung'

Fimela.com, Jakarta Didi Petet sangat lekat dengan karakter Kabayan. Didi memang telah berhasil memerankan karakter pria asal tanah pasundan itu hingga lima sekuel. Kini, si Kabayan benar-benar telah 'pulang kampung'.

Kabayan digambarkan sebagai pria asal dasa yang merantau ke kota. Kepolosan Kabayan membuatnya mudah ditipu orang. Akan tetapi, hal itu tak menyurutkan niatnya untuk merantau di ibukota.

Didi Petet saat melakoni peran Kabayan. Foto: Youtube

Si Kabayan Saba Kota (1989) menjadi film pertama karakter Kabayan. Saat itu, Didi beradu akting dengan Paramitha Rusady (Iteung). Iteung adalah kekasih Kabayan di desa. Film garapan Eddy D. Iskandar ini membawa Didi ke puncak kesuksesan.

Baca Juga: Didi Petet, Si Kang Bahar Benar-Benar Pensiun di Preman Pensiun

Melalui Kabayan, Didi berhasil meraih piala di ajang Festival Film Bandung (FFB) 1994 untuk kategori Aktor Terpuji. Akting Didi sebagai Kabayan sangat natural. Sampai-sampai orang lebih mengenalnya sebagai Kabayan ketimbang Didi.

Didi Petet atau Kabayan benar-benar telah 'pulang kampung'. Foto: Instagram

Didi tak lagi menjadi tokoh utama di sekuel Kabayan, 'Kabayan Jadi Milyuner (2010)'. Sosok Kabayan digantikan oleh aktor muda (Jamie Aditya). Didi hanya melakoni sebagai Abah, ayah dari Kabayan.

Kini, tak ada lagi sosok lugu Kabayan. Kabayan atau Didi Petet kini benar-benar 'pulang kampung'. Kepergian sang aktor memang mengejutkan banyak pihak. Tapi, sosok fenomenal Kabayan akan selalu mendapat tempat dihati para penggemarnya.

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading