Sukses

Entertainment

Nesa Aqila, Antara Putri dan Puteri Muslimah Indonesia 2015

Fimela.com, Jakarta Nesa Aqila menjadi pemenang Puteri Muslimah Indonesia 2015 dalam acara yang berlangsung Rabu malam, 13 Mei 2015, di Studio 6 EMTEK City, Jakarta dan diselenggarakan stasiun televisi Indosiar. Nessa berhasil memenuhi kriteria penilaian. Dia terbaik dan berhasil menyisihkan sepuluh peserta yang membanggakan dana luar biasa.

(Baca juga: Mengenal Puteri Muslimah Indonesia 2015 Nesa Aqila)

Nesa Aqila Herryanto Putri dari Medan, Sumatera Utara, menyandang gelar Puteri Muslimah Indonesia 2015 (Faisal R Syam/Liputan6.com)

Nesa Aqila memiliki nama lengkap Nesa Aqila Herryanto Putri bukan kebetulan namanya pun diakhiri kata ‘putri’. Dengan keberhasilan itu, Nesa punya dua sebutan putri. Satunya lagi Puteri Muslimah Indonesia 2015.

Gadis kelahiran 14 Juli 1995 ini adalah putri dari pasangan Herryanto dan Jamilah Hedra. Sejak kecil Nesa memang dididik untuk menjadi anak yang religius sehingga orang tuanya memasukkan Nesa di sekolah Islam.

Puteri Muslimah Indonesia 2015, Nesa Aqila Herryanto Putri (tengah), Juara II  Inka Noor Aulia (kiri) dan Juara III Bunga Ade Tama, berfoto bersama usai malam grand final di Studio 6 Emtek City, Daan Mogot, Jakarta, Rabu (13/5) malam. (Faisal R Syam/Liputan6.com)

(Baca Juga: Nesa Aqila Herryanto Putri, Pemenang Puteri Muslimah Indonesia

Ia mengeyam pendidikan di SD Al-Azhar, Pesantren Raudhatul Hasanah, dan Madrasah Aliyah Negeri (MAN) 3 Medan. Saat ini ia tercatat sebagai mahasiswi Jurusan Sastra Inggris, Sekolah Tinggi Bahasa Asing (STBA) Harapan Medan.

Selain memiliki kepribadian yang religius, Nesa Aqila juga cerdas. Sejatinya, sebagai Puteri Muslimah Indonesia 2015 ia menjadi sosok muslimah yan menginspirasi. Selain cantik, ia juga memiliki intelektualitas, kemampuan, dan bakat yang baik.

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading