Sukses

Entertainment

Prilly Latuconsina Sebarkan Spirit Isra Miraj dengan Beri Contoh

Fimela.com, Jakarta Prilly Latuconsina memaknai peringatan Isra Miraj sebagai tonggak penting dalam ajaran Islam. Ia makin menyadari arti penting perintah salat dalam kehidupan sehari-hari yang turun pada saat Isra Miraj. Prilly memang belum berani menyuruh orang lain menunaikan salat, ia hanya memberikan contoh kalau dirinya taat melaksanakan rukun Islam yang kedua itu sebagai bentuk memasyarakatkan semangat Isra Miraj.

Karena itu, bintang sinetron Ganteng Ganteng Serigala tak mau meninggalkan salat lima waktu saat di mana pun berada. “Salat lima waktu itu memang penting sekali. Itu adalah kewajiban bagi umat Islam. Kondisi apa pun kita tak boleh meninggalkan salat,” kata Prilly saat dihubungi Bintang.com pada Sabtu (16/5/2015).

Baca juga: Prilly Latuconsina Ucapkan Selamat Isra Miraj

Prilly Latuconsina. (Instagram @prillylatuconsina96)

Prilly mengaku kalau dirinya masih kerap diingatkan papa dan mamanya untuk tidak lupa melaksanakan salat lima waktu. “Terus terang namanya kesibukan di lokasi syuting memang membuat kita kadang lupa. Saat itulah mama dan papa mengingatkan aku untuk istirahat dan melaksanakan salat dulu. Setelah itu lanjut lagi syutingnya,” ungkapnya.

Baca juga: Prilly Latuconsina Tetap Syuting di Hari Libur Isra Miraj

Ia bersyukur sejak kecil sudah ditanamkan oleh kedua orang tuanya untuk selalu melaksanakan salat. Dan situasi seperti itu terbawa sampai ia besar. “Selain faktor di rumah, sekolah juga menentukan. Waktu aku di sekolah dasar dan sekolah menengah pertama selalu dilatih untuk melaksanakan salat. Seperti waktu istirahat siang, kami salat zuhur berjamaah. Dan kebiasaan itu terus terbawa sampai saat ini,” terangnya.

 

Assalamualaikum.

A photo posted by Prilly Latuconsina (@prillylatuconsina96) on

 

Perintah salat yang diberikan Allah kepada Nabi Muhammad yang disampaikan lewat momen Isra Miraj menurut Prilly Latuconsina semustinya bisa diaplikasikan oleh setiap muslim yang sudah akil baligh. “Salat itu penting banget, dalam kondisi apa pun kita harus menunaikan salat. Karena itu ada kemudahan seperti boleh melaksanakan salat dengan cara di-jamak dan di-qasar. Dan kalau tak bisa berdiri boleh salat sambil duduk, bahkan bisa sambil tidur,” tandasnya.

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading