Sukses

Entertainment

Berkat 'Cahaya dari Timur', Chico Jerikho Jadi Duta Ambon

Fimela.com, Jakarta Tak ada yang dapat menghalangi Chico Jerikho untuk mencintai daerah timur Indonesia. Chico membuktikannya dengan menjadi orang Ambon di film 'Cahaya dari Timur: Beta Maluku'. Bahkan, Chico menjadi duta berkat keluwesan aktingnya itu.

"Film 'Cahaya dari Timur' bukan hanya film pertama tetapi juga ada hati di sana. Disana gue tinggal di rumah Sanny, dan gue sekarang bersyukur. Ketika gue main di film itu, gue dianggap keluarga. Gue juga dapat nama Ambon, bahkan diangkat sebagai duta," kata Chico Jerikho di Balai Sarbini, Jakarta Selatan, Senin (18/5/2015).

Chico Jerikho. Foto: dokumentasi

Chico berhasil menyabet dua piala sekaligus di ajang Indonesia Movie Award (IMA) 2015. Penghargaan yang ia dapat yaitu sebagai pemeran utama pria terbaik dan terfavorit. Hal ini menjadi suatu prestasi penting bagi perjalanan karir Chico di industri hiburan tanah air.

Baca Juga: Chico Jerikho Raih Dua Piala di Indonesia Movie Award 2015

"Saya mau memberikan piala ini untuk saudara yang masih berada di Ambon yang mempertahankan perdamaian. Luar biasa ini, saya nggak nyangka, ini anugerah yang luar biasa. Penyemangat baru lagi dan malam yang sangat diberkati," sambungnya.

Chico Jerikho menerima dua penghargaan di IMA 2015. Foto: Deki Prayoga/Bintang.com

Kepergian Didi Petet memang telah menyisakan cerita bagi banyak orang. Termasuk Chico yang menjadikan almarhum sebagai sosok panutannya. "Saya baru belajar jadi aktor. Kalau kata guru saya mas Didi Petet, akting itu dilakukan, bagaimana kita membawakan rasa sejujurnya. Beliau adalah yang mengenalkan saya dengan akting," paparnya.

Suatu kehormatan bagi Chico Jerikho dapat menjadi duta Ambon. Terlebih, ia bukan warga asli daerah timur Indonesia itu. Film 'Cahaya dari Timur: Beta Maluku' memang telah menguji kemampuan akting pria kelahiran 3 Juli 1984 ini.

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading