Sukses

Entertainment

Deretan Leader Girlband K-Pop Terbaik, Pilih Mana?

Fimela.com, Jakarta Dalam kurun waktu 1 dekade terakhir, Korea Selatan mulai diperhitungkan sebagai penghasil bakat-bakat luar biasa di ranah entertainment. Yang paling menyita perhatian tentunya boyband dan girlband K-Pop yang total dan berkualitas. Dan di dalam sebuah grup pasti ada satu member yang mendapat kepercayaan sebagai leader.

Menjadi leader memang tidak mudah. Selain dituntut untuk tampil konsisten sebagai role model, seorang leader juga bertanggung jawab menjaga kekompakan grupnya. Karenanya seringkali pemimpin grup adalah member yang paling berpengalaman, meski tak harus yang paling tua.

Girls Generation (SNSD)

Nama-nama berikut ini jadi kandidat kuat leader girlband paling favorit. Merekalah yang menjadi sumber kekuatan grup besar seperti SNSD, Sistar, 2NE1 dan girlband lainnya. Simak selengkapnya daftar leader girlband K-Pop paling keren berikut ini.

1. Taeyeon SNSD

Taeyeon SNSD

Apa rahasia kompak Girls Generation? Mungkin Taeyeon lah yang paling tahu. Bahu membahu bersama ketujuh member lainnya, Taeyeon dinilai paling dewasa dan rajin memberikan kejutan bagi rekan-rekannya. 

Tahun 2014 bisa dibilang mejadi momen paling menyedihkan ketika Jessica Jung akhirnya keluar dari SNSD. Namun hingga kini, tak ada yang meragukan kharisma Taeyeon sebagai leader Girls Generation.

2. CL 2NE1

CL 2NE1

Seorang leader harus mampu bersikap tegas di saat yang tepat. Untuk urusan itu, sepertinya CL paling jago. 

Rapper 2NE1 ini punya kepribadian yang kokoh, hingga siap membentengi teman-temannya dari segala cobaan. Karena karakternya yang kuat, CL pun dijuluki The Baddest Female in Seoul City.

3. Victoria f(x)

Victoria f(x)

Usia matang Victoria diimbangi dengan pengalamannya yang segudang. Member penyuka tari tradisional dan jazz ini dipercaya sebagai leader grup f(x) yang diperkuat Krystal, Amber, Luna dan Sulli. 

Sejak tahun 2009, ia terbukti cukup sukses menjadi inspirasi bagi para member lainnya. Keren!

4. Hyorin Sistar

Hyorin Sistar

Kerasnya pendidikan yang ditempuh calon bintang K-Pop tak membuat girls group Sistar ciut. Berbekal bakat dan kegigihan mereka, Sistar sukses menempatkan namanya sebagai girlband yang patut diperhitungkan.

Hyorin tak hanya memegang peran sentral di Sistar, tapi juga sub-unitnya, Sistar19. Soal suara sih nggak perlu diragukan, Hyorin patut jadi contoh untuk para member lain.

5. Jung Ah After School

Kalau kamu mengikuti perjanalan karir After School, pasti kamu tahu bahwa awalnya Jung Ah bukan vokalis utama di grup tersebut. Sebelumnya, Kahi lah yang menjadi leader After School hingga tahun 2012. Tapi buktinya After School tak salah pilih dan Jung Ah bisa mengendalikan situasi.

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading