Sukses

Entertainment

Lima Artis Terkenal Kenakan Hijab

Fimela.com, Jakarta Sejumlah artis ramai-ramai kenakan hijab. Sebut saja nama Yulia Rachman, Cindy Fatika Sari, Terry Putri, Melly Goeslaw, Laudya Cynthia Bella. Di antara nama-nama tersebut, Terry Putri yang tergolong baru mengenakan hijab. Setelah melalui proses panjang, ia akhirnya memutuskan mengenakan hijab pada 20 Mei 2015.

"Pertama yakin pas 20 Mei lalu berhijab. Prosesnya sih udah berbulan lalu, dari Desember dan Januari udah mulai," kata Terry Putri di acara Tafakuran Ranti, Rawamangun, Jakarta Timur, Senin (25/5/2015).

(Baca juga: Image Seksi, Terry Putri Mengaku Malu Berhijab)

Terry Putri

Terry Putri

Tak jauh berbeda dengan Yulia Rachman. Menurutnya, hijab adalah identitas seorang muslimah. "Hijab itu sudah jelas tidak ada hubungannya dengan lifestyle atau dengan fesyenn atau karena mendapat ujian. Setiap berhijab orang tanya karena banyak masalah ya? Dahsyatnya lagi sering ditanya guru spiritualnya siapa? Ya mari luruskan niat. Allah pemaaf. Itu bukan kesalahan fatal," tutur YuliaRachman.

 Yulia Rachman

Yulia Rachman. (Instagram @yulia_rachman)

Sejak mengenakan hijab, Melly Goeslaw mengatakan,  follower jadi bertambah 200 ribu. "Sekarang nambahnya cepat banget, ada berita bagus atau nggak, menurut aku bisa jadi pembelajaran positif ke masyarakat dan publik figur," tutur Melly  Goeslaw.

Melly menambahkan, urusan ia mengenakan hijab merupakan urusannya secara pribadi dengan Allah. Hal tersebut dikatakan Melly terkait komentar miring terhadap dirinya yang telah mengenakan hijab.

Melly Goeslaw

Melly Goeslaw

Cindy Fatika Sari

Lain halnya dengan istri Tengku Firmansyah ini mengatakan awalnya berhijab hanya karena penampilan. Wanita kelahiran Malang, 18 Desember 1978 itu terus ikut pengajian. Dari situ ia terus mengenakan hijab hingga sekarang.

Penampilan Cindy Fatika Sari saat berhijab (via istimewa)

"Hijab sesuatu yang memang diharuskan, hijab adalah pelindung pelengkap aku. Aku merasa dengan berhijab aku lebih lengkap. Menurut aku hijab itu simple dan sederhana, aku maknai hijab sebagai sederhana," kata Laudya Cynthia Bella di ICE BSD, Tangerang, Minggu (24/5/2015).

Laudya Cynthia Bella

Laudya Cynthia Bella (Galih W. Satria/Bintang.com)

(Baca juga: Hijab Dihujat, Melly Goeslaw Tidak Terpengaruh)

Setelah Yulia Rachman, Cindy Fatika Sari, Melly Goeslaw, Laudya Cynthia Bella, dan Terry Putri, siapa lagi yang akan menyusul mengenakan hijab?

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading