Sukses

Entertainment

Kecerdasan John Nash Terukir di Film 'A Beautiful Mind'

Fimela.com, Jakarta Banyak tokoh dunia yang kisah hidupnya diangkat ke layar lebar. Seperti halnya, John Nash. Kisah hidup dan kecerdasan ahli matematika ini terukir di salah satu film produksi Universal Studio bertajuk 'A Beautiful Mind'.

Karakter Nash diperankan apik oleh aktor Russell Crowe. Crowe mampu 'menghidupkan' kembali Nash. Bahkan Crowe berhasil menyabet berbagai penghargaan untuk aktingnya di film arahan Ron Howard itu.

Russell Crowe melakoni peran sebagai John Nash di film 'A Beautiful Mind'. Foto: via sky.com

Tak hanya Crowe, film yang rilis 2011 ini ternyata mampu menyabet banyak penghargaan di Academy Awards atau Oscar. Kesuksesan ini diikuti dengan pendapatan film hingga 313,5 juta USD. Film 'A Beautiful Mind' memang benar-benar telah membawa Universal Pictures di puncak kesuksesan.

Baca Juga: Biopic John Nash Menangkan Berbagai Penghargaan

Tokoh nyata dalam film 'A Beautiful Mind' itu kini telah tiada. Nash telah meninggal dunia pada Sabtu, 23 Mei 2015, pukul 16.30 waktu New Jersey. Peraih Nobel itu harus merenggut nyawa bersama istrinya dalam sebuah kecelakaan mobil.

3 Penghargaan yang Pernah Diterima John Nash Semasa Hidup | via: en.wikipedia.org

Meski John Nash telah tiada, namun kisah hidupnya banyak menginspirasi orang. Maka sangat wajar ketika Universal Studio mengabadikan kisah kecerdasan Nash dalam sebuah film layar lebar, 'A Beautiful Mind'. Jasa ilmuwan berkebangsaan Amerika ini akan selalu dapat dikenang penggemarnya dengan menyasikan kembali film biopik ini.

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading