Sukses

Entertainment

Review 'Dejavu: Ajian Putar Giling': Kembali ke Masa Lalu

Fimela.com, Jakarta Jenis Film : Horror
Produser : H.m Firman Bintang
Sutradara : Hanny R. Saputra
Penulis : Baskoro Adi Wuryanto
Produksi : BIC Pictures
Pemain: Dimas Seto, Ririn Dwi Ariayanti, dan Ririn Ekawati

Sinopsis
Myrna - 23 tahun (Ririn Ekawati), Seorang gadis cantik, baru diterima sebagai seorang perawat pribadi. Rumah tempatnya bekerja adalah sebuah rumah tua yang tidak terawat. Ia harus merawat Sofia 25 tahun (Ririn Dwi Aryanti).

Saat pertama kali tiba di rumah itu Myrna merasa Dejavu. Ia merasa pernah berada di tempat itu. Dalam rumah itu Sofia dan suami, Yudo 30 tahun (Dimas Seto) juga bertingkah misterius. la tidak banyak bicara, tatapannya kosong, dan sangat dingin. Seringkali ia muncul tanpa ada suara.

Myrna juga sering diganggu oleh penunggu rumah. Saat sedang keluar rumah, Myrna melihat orang pintar menggunakan Ajian Puter Giling yang bisa membuat pencuri kembali ke tempatnya.

Suatu ketika Myrna terjebak dalam situasi harus bersama Yudo. Kemudian Yudo berkisah tentang sedihnya karena Sofia sakit. Myrna mulai ada rasa simpati kepada Yudo. Sering berjalannya waktu, tumbuh rasa diantara mereka berdua.
Saat kembali bekerja, Myrna terus diganggu oleh makhluk halus. Ini mendorong Myrna membongkar pecahan-pecahan rahasia di rumah Sofia.

Review:
Film horor Indonesia karena sering menampilkan betapa seksinya wanita Indonesia, termasuk juga dalam film ini. Ririn Ekawati tak mampu menutupi kecantikannya dipadu dengan pakaian perawatnya yang serba cukup mini untuk ukuran perawat. Jelas saja Dimas Seto tertarik dengan penampilan Myrna, perawat baru itu.

Setting rumah keluarga Yudo terasa 'luar biasa'. Jika dilihat dari struktur rumah dan kondisi perabotan di dalamnya terlihat kusam dan tua. Namun mereka sanggup membayar seorang perawat. Kesannya jadi janggal.

Teror yang Myrna terima oleh makhluk halus, mendorongnya membongkar pecahan-pecahan rahasia di rumah Sofia. Seperti sebuah puzle, penonton diharapkan jeli merangkai adegan demi adegan yang berserakan. Jawabannya bermuara pada apa itu Dejavu? Diskusi Myrna dengan Yudo dalam film tak memuaskan jawaban tentang Dejavu dan memang tampaknya sengaja dibuat penasaran.

Sebuah ember kayu yang telah tertutup sekian lama, menjadi benda penasaran yang selalu mengganggu pikiran Myrna, hingga rasa penasaran itu akhirnya berubah, sehingga ia memaksakan diri membukanya, dan di situlah bencana mulai muncul. Seorang paranormal bahkan mengakui bahwa ternyata rumah klasik itu sudah 'berpenghuni' sejak lama, dan telah menjadi gentayangan.

Gangguan demi gangguan dialami oleh Myrna, hingga akhirnya mulai menampakkan wujud aslinya pada Myrna dan Yudo. Seringnya Yudo dan Myrna berbarengan saat istri Yudo istirahat, justru membuat suasana di antara mereka mulai berubah. Yudo sepertinya tertarik dengan cantiknya Myrna dan ketelatenannya mengurus rumah tangga Yudo yang tak mampu dilakukan istrinya. Suatu ketika Myrna terjebak dalam situasi harus bersama Yudo. Disinilah Yudo menceritakan seluk beluk kehidupan pernikahannya dengan Sofia. Kedekatan itu membuat keduanya saling jatuh cinta.

Pertanyaannya adalah, apa kaitan paranormal itu dengan hantu gentayangan yang ada dirumah Yudo? Karena dalam satu ketika, Myrna menemukan sang paranormal mampu mengatur hantu tersebut untuk melakukan permintaannya. Myrna semakin terbiasa dengan rasa takut, dan mencoba mengungkap apa yang terjadi dengan rumah tersebut.

Foto Adegan: 

Foto adegan film Dejavu. Foto: Youtube

Foto adegan film Dejavu. Foto: Youtube

Foto adegan film Dejavu. Foto: Youtube

Trailer:

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading