Sukses

Entertainment

Opick: Musik Religi tak Boleh Mati

Fimela.com, Jakarta Selama ini musik religi hanya subur kala memasuki bulan suci Ramadan. Hal ini memang tak bisa dipungkiri, saat Ramadan suasana religius sangat bisa dirasakan. Fenomena tersebut juga diamini oleh penyanyi religi kenamaan, Opick.

Namun, Opick tak ingin lagu-lagu religi hanya dinikmati oleh masyarakat setahun sekali. Ia mengemban motto untuk terus menghidupkan lagu-lagu religi, kapanpun tak hanya di bulan dimana umat Islam melakukan ibadah puasa.

Opick dan Ratu Zy bawakan lagu duet (Foto: Ruswanto/Bintang.com)

"Karena musik religi tidak boleh mati. Saya selalu bilang kepada penyanyi religi di Indonesia, harus rekaman walau yang beli ibumu sendiri," kata Opick saat launching mini album Ya Illahi milik Ratu Zy di Foodism Cafe, Kemang, Jakarta Selatan, Selasa (26/5).

Karenanya ketika seorang penyanyi religi bernama Ratu Zy ingin merilis album religi, Opick pun langsung mendukung. Ia juga menyumbangkan dua lagu yaitu Ya Illahi dan Buka Mata Buka Hati untuk dinyanyikan oleh Ratu Zy.

Tak mudah, Ratu Zy akhirnya bisa gaet Opick di album religi (Foto: Ruswanto/Bintang.com)

"Saya lihat Ratu, dia penyanyi beneran. Suaranya bagus, penghayatan bagus. Saya pikir kalau dia buat album sekarang, alhamdulillah ini udah ada bakal jadi sumbangsih baik di Indonesia terutama musik religi," ujarnya.

Meski iklim industri dan pembajakan liar yang masih marak terjadi begitu meresahkan para pegiat karya. Tapi Opick yakin jika setiap lagu memiliki rejeki masing-masing. Karenanya tak perlu takut bagi seorang penyanyi atau musisi untuk menelorkan karya album.

"Jaman emang lagi susah. Kami produksi album nekat. Mau jualan susah apa apa susah. Tapi harus rekaman, harus buat. Insya Allah ada rejekinya, tiap karya ada nasibnya sendiri. Tulus nyanyi sebaiknya. Insya Allah nanti rejekinya datang," ucapnya.

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading