Sukses

Entertainment

Anggun: Bikin Album Nggak Segampang Bikin Kue Klepon

Fimela.com, Jakarta Album terakhir Anggun C Sasmi atau akrab dikenal dengan nama Anggun berjudul Echoes (Inggris)/Echos (Perancis) dirilis pada 2011 lalu. Sudah sekian lama tentunya bagi penyanyi berkelas internasional ini dalam menggelontorkan album lagi.

"Antara album terakhir ama sekarang udah lebih dari 3 tahun ya jaraknya. Sekarang lagi persiapan album. Masuk studio lagi. Album Perancis akan keluar bulan Oktober. Udah hampir 2 tahun ya penggarapannya," kata Anggun saat ditemui di Hard Rock Cafe, SCBD, Jakarta Selatan, Kamis (28/5).

Ia mengaku banyak hal yang menunda pembuatan album berbahasa Perancis ini. Salah satunya adalah kesibukannya sebagai juri di berbagai ajang pencarian bakat seperti X Factor Indonesia dan Got Talent di Indonesia dan Asia.

Anggun C Sasmi

"Karena kan garap beberapa acara juga, X Factor, Got Talent. Aku orangnya emang lelet banget kalau bikin album. Apalagi dengan adanya jadi juri tersebut," ujar pelantun tembang Snow on the Sahara.

Baca Juga: Anggun bicara soal kisruh IMA 2015

Membuat sebuah lagu, apalagi album sangat susah bagi Anggun. Bukan soal kemampuan penyanyi ini, namun lebih pada sebuah kesempurnaan lagu yang ditulisnya. Menulis lagu tak segampang membuat kue klepon, demikian kata Anggun.

[Bintang] Anggun C Sasmi

"Nulis lagu itu susah. Prosesnya lama pokoknya. Gak seperti buat kue klepon. Kadang nulis, hari ini suka, minggu depan ga suka lagi. Bikin baru lagi. Lagu sifatnya virtual. Tapi sesuatu yang virtual ini bisa hidup, jadi aku ya selalu mendengarkan terus. Kadang lihat melodinya. Trus liriknya harus pas, kadang ganti lagi," tuturnya.

Dalam album yang judulnya masih dirahasiakan ini, ada sekitar 12 lagu yang semua lirik ditulis oleh Anggun. "Ada 12 lagu. Lirik aku tulis semua. Kalau musiknya kerjasama ama orang," ujar Anggun.

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading