Sukses

Entertainment

Begini Cara Anggun Didik Anak

Fimela.com, Jakarta Memberikan pendidikan terbaik kepada anak harus dimulai semenjak dini. Demikian pula yang dilakukan oleh Anggun. Penyanyi yang saat ini berdomisili di Perancis ini selalu mendidik anaknya menjadi seorang manusia yang bertanggung jawab.

Tak hanya kepada diri sendiri, namun juga kepada lingkungannya. Wanita 41 tahun ini pun menyatakan jika dirinya telah berhasil membuat anaknya begitu peka dengan lingkungan sekitarnya.

(Baca juga: Anggun: Aku Orang Indonesia, Masih Suka Nasi)


Anggun C Sasmi (Instagram)


"Aku ga pernah tenteng tas plastik. Aku selalu bilang ke anak kalau tas plastik itu bikinnya dari petrol, bensin," kata Anggun di Hard Rock Cafe, Pasific Place, SCBD, Jakarta Pusat, Kamis (28/5/2015).

"Dan butuh waktu lama bagi bumi untuk daur ulangnya, beratus tahun. Kalau ke pantai, liburan ke Bali ga pernah bawa tas plastik, pakai tas kain. Kalau di jalan ada sampah puntung rokok, dia langsung komplain," ujarnya.

[Bintang] Anggun C Sasmi

(Baca juga: Anggun: Artis Jebolan Ajang Pencarian Bakat Rentan Bahaya)

Untuk mendidik anak lebih mencintai makhluk hidup lain seperti binatang, Anggun tak mau mengajak anaknya menonton sirkus yang menggunakan binatang sebagai pemainnya. Hanya sirkus dengan penampil manusia yang diperbolehkan olehnya untuk ditonton anak. "Dia ga pernah tonton sirkus. Ada banyak hewan kan. Kasihan loh. Ga di natural habitat mereka. Boleh nonton sirkus kalau orang aja, badut gitu," ujarnya.

Semua yang diberikan semenjak dini kepada anak adalah tanggung jawabnya sebagai orangtua. Itulah yang diyakini Lady Rock kelahiran Indonesia ini. "Semuanya karena tanggung jawab sebagai ibu," ujar Anggun.

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading