Sukses

Entertainment

Iwa K Tabur Koin Sebesar 5 Juta Rupiah

Fimela.com, Jakarta Prosesi adat Sunda dipakai oleh Iwa K dan Wika Resminingtyas kala menggelar pernikahan. Proses ini dilakukan setelah akad nikah yang dilakukan di Universitas Terbuka Convention Centre (UTCC) Pamulang, Tangerang Selatan pada 31 Mei 2015.

Baca juga: Iwa K Resmi Menikah Kedua Kali

Prosesi yang dipakai ini terbilang unik. Rapper senior ini pada satu sesi sengaja menyebar koin sebanyak Rp 5 juta kepada para tamu. Iwa seperti melakukan saweran dan membuat para tamu undangan demikian bersemangat.

Pernikahan Iwa K (Deki Prayoga/bintang.com)

Acara saweran ini dilakukan pada pertengahan proses adat yang dilakukan. Awalnya, Iwa dan Wikan melakukan sesi suap-suapan. Mereka disuapi oleh kedua orangtua terlebih dahulu sebelum akhirnya keduanya saling menyuapi.

Prosesi dilanjutkan dengan tarik-tarikan ayam bekakak, injak kendi dan diakhiri dengan prosesi melepaskan merpati. Saat melepas merpati ini, Iwa dan Wikan ditemani oleh anak Iwa hasil pernikahannya dengan Selfi 'KDI' Nafilah.

Pernikahan Iwa K (Deki Prayoga/bintang.com)

Iwa menikahi Wikan dengan maskawin berupa satu set perhiasan dan seperangkat alat salat. Untuk diketahui, pernikahan ini telah melepas status duda dari Iwa K yang bercerai dengan Selfi pada 3 tahun silam.

Akad nikah dipimpin oleh Pejabat Kantor Urusan Agama (KUA) Pamulang, Ahmad Syarif Hidayat. Sementara para saksi adalah H Deden dari pihak wanita dan Suwartono dari pihak pria. Iwa K sendiri berhasil mengucap ijab qabul dalam satu helaan nafas.

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading