Sukses

Entertainment

Annie Leibovitz, Wanita Hebat di Balik Pose Caitlyn Bruce Jenner

Fimela.com, Jakarta Saat ini, perhatian dunia sedang terpaku pada sosok Caitlyn Jenner, yang sebelumnya dikenal dengan nama Bruce Jenner. Namun banyak yang tidak menyadari bahwa ada satu orang yang berperan penting dalam proses 'pengungkapan diri' sang bintang. Annie Leibovitz.

Mungkin beberapa orang sudah tahu bahwa wanita adalah seorang fotografer handal, yang menciptakan karya-karya besar di bidangnya. Sejumlah penghargaan bergengsi pun sempat disabetnya, sehingga namanya makin disegani di dunia fotografi.

Annie Leibovitz, sosok di balik foto fenomenal Caitlyn Bruce Jenner (via Wikipedia.com)

Kini, dia kembali mencetak sejarah lewat perannya dalam transformasi Bruce Jenner menjadi Caitlyn Jenner. Dengan taste fotografi yang luar biasa, ditambah dengan pengalaman jam terbang yang tinggi, pengungkapan diri Bruce menjadi momen yang dramatis, luar biasa, dan penuh makna.

 Walau sebelumnya sudah sering menulis lagu dan bermain musik, dia baru menemukan jiwanya setelah tinggal di Amir, Israel dan belajar tentang fotografi. Akhirnya, wanita kelahiran 2 Oktober 1949 ini memulai karir sebagai fotografer untuk Rolling Stone sejak tahun 1970, saat dia baru tiba di Amerika Serikat.

Salah satu mahakarya Annie Leibovitz, pose topless Miley Cyrus di usia 15 tahun (via Vanity Fair)

Berbagai karya yang dihasilkannya mengantarkan Annie sebagai salah satu fotografer yang dikenal dunia. Salah satu bukti prestasinya adalah penghargaan Centenary Medal and Honorary Fellowship (HonFRPS) dari Komunitas Fotografi Kenegaraan, pada tahun 2009.

Selain Bruce Jenner, yang kini berubah jadi Caitlyn Jenner, masih banyak lagi artis yang sempat berpose untuk Annie. Salah satu hasil karya yang sangat dibanggakan Annie Leibovitz adalah foto John Lennon dan Yoko Ono yang muncul di sampul album Double Fantasy milik pasangan itu. Selain itu, Annie juga menjadi fotografer untuk Miley Cyrus yang tahun 2008 lalu berpose topless di usia 15 tahun.

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading