Sukses

Entertainment

Film Komedi Musikal 'Sister Act' Akan Dibuat Remake

Fimela.com, Jakarta Industri Hollywood sepertinya masih belum bisa move on dari sekuel dan remake. Yang terbaru adalah rencana remake Sister Act, film komedi-musikal yang pernah sukses di tahun 1990-an.

Seperti dilansir dari The Hollywood Reporter, pihak Disney Pictures sedang menyiapkan remake Sister Act dan sudah mendapuk Kristen "Kiwi" Smith dan Karen McCullah sebagai penulis skenario. Keduanya dikenal handal dalam menulis naskah film komedi dengan tokoh utama seorang wanita.

Sister Act

Mereka pernah sukses menggarap Legally Blonde, She’s the Man dan The House Bunny. Namun belum ada kepastian apakah ada pengembangan cerita dari versi yang asli. Selain itu, belum ada kejelasan mengenai siapa yang akan berperan dalam Sister Act yang baru, termasuk sang bintang legenda Whoopi Goldberg.

Goldberg yang pernah memenangkan Oscar menjadi pemeran utama di Sister Act (1992) dan Sister Act 2 (1993). Inti ceritanya adalah tentang Deloris Van Cartier (Whoopi Goldberg) yang masuk dalam program perlindungan saksi. Deloris menyamar sebagai calon biarawati di sebuah gereja dan mengubah namanya menjadi Mary Clarence. Di gereja yang ditempatinya, Mary kerap membuat ulah karena sampai kemudian ia mengajarkan seni musik pada para penghuni gereja.

Sister Act

Sebagai catatan, Sister Act 2 tidak sesukses film pertamanya tapi melejitkan nama dua pemain pendukungnya yaitu Jennifer Love Hewitt dan Lauryn Hill. Di tahun 2006, Sister Act menjadi inspirasi dari teater musikal berjudul sama dan meraih sukses besar.

Sebelumnya, beberapa film lama di tahun 1980 dan 1990-an seperti The Craft, Ghostbusters dan Police Academy juga dikabarkan akan dibuat remake. Sister Act sendiri termasuk sukses secara komersil dan disebut-sebut sebagai salah satu film komedi terbaik di era 1990-an.

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading