Sukses

Entertainment

Davina Veronica Ogah Belanja Tanpa Kantong Kain

Fimela.com, Jakarta Kalau bukan sekarang, kapan lagi? Kalau bukan dari diri sendiri, siapa lagi? Pernyataan itu diungkap Davina Veronica tepat di Hari Lingkungan Hidup Sedunia. Sejak bergabung dengan WWF-Indonesia, pada 2009 silam, Davina mulai menerapkan gaya hidup ramah lingkungan. Contoh kecilnya, wanita yang mengawali karier lewat model itu mengganti kantong plastik dengan kantong kain jika sedang berbelanja. Itu sebabnya kantong kain harus selalu siap sedia di mobil Davina.

(Baca juga: Davina Veronica Sibuk Jadi Suara Satwa)

Davina Veronica (Galih W.Satria/Bintang.com)

"Banyak, ada kali 10. Aku kalau belanja bulanan kan banyak. Jadi harus bawa minimal 3-4 kantong kain yang ukurannya besar buat menggantikan penggunaan kantong plastik," ungkap Davina Veronica saat dijumpai di acara kampanye #BeliYangBaik, hotel Sultan, kawasan Senayan Jakarta, Jumat (5/6/2015).

Tidak heran jika Davina rela mengurungkan niat berbelanja lantaran lupa membawa kantong kain. Dia juga tidak malu menenteng kantong-kantong kain itu ke dalam pusat perbelanjaan sebagai bentuk kepeduliannya terhadap lingkungan.

Davina Veronica (Deki Prayoga/Bintang.com)

(Baca juga: Davina Veronica: Tradisi Makan Daging Anjing Harus Dihapuskan)

"Kadang aku suka tiba-tiba belanja yang awalnya enggak niat. Kalau tempat itu enggak jual kantong kain ya aku enggak jadi belanja. Kalau memang barangnya enggak gede ya dimasukan ke tas saja. Enggak repot sih, aku malah risih bawa orang lain kalau belanja," paparnya.

Sikap Davina Veronica seakan terdengar klise. Tapi ia yakin apabila semua masyarakat memiliki kepedulian yang sama akan berdampak baik bagi lingkungan.

"Dari tahun 2009 lebih menyadari ingin berkontribusi yang dimulai dari diri sendiri. Memang kedengaranya klise tapi kalau semua punya pikiran yang sama dampaknya bagus," tandasnya.

What's On Fimela
Loading