Sukses

Entertainment

Tantowi Yahya Terpukul atas Kepergian Kiboud Maulana

Fimela.com, Jakarta Pagi ini, dunia entertainment Indonesia kembali merasakan duka mendalam. Kiboud Maulana dinyatakan berpulang pada pukul 04.28 WIB di Rumah Sakit Karang Tengah Medika, Karang Tengah, Tangerang, Sabtu (6/6). Salah satu yang cukup terpukul dengan kepergiannya adalah Tantowi Yahya.

Saat diwawancarai, Tantowi mengaku telah mendengar kabar kematian Kiboud dari rekan-rekan PAPPRI (Persatuan Artis Penyanyi, Pencipta Lagu, dan Penata Musik Rekaman Indonesia). Tantowi sendiri bertindak sebagai ketua organisasi tersebut.

Penampilan Kiboud Maulana saat java jazz. (via javajazzfestival.com)

"Sudah dengar, tapi pagi dikabari kawan-kawan di PAPPRI. Kepergian Kiboud menambah duka kita di tahun 2015 ini," ungkap Tantowi, saat diwawancarai lewat Whatsapp pada Sabtu (6/6).

Sebagaimana diberitakan sebelumnya, Kiboud meninggal dunia akibat komplikasi penyakit jantung, infeksi paru-paru, dan gula. Setelah dua bulan dirawat di rumah sakit, akhirnya dia menghembuskan napas terakhirnya.

Kiboud Maulana lahir di Jakarta, 15 Januari 1938. (via jakarta.go.id)

Dari rumah sakit jenazah akan disemayamkan di Rumah Duka Oasis, Jatake, Tangerang. Besoknya sekitar pukul 13.00 WIB, jenazah dimakamkan di TPU Kandang, Ciganjur, Jakarta Selatan.

Pria yang lahir pada 15 Januari 1938 ini memiliki dedikasi yang sangat tinggi di dunia musik. Kakak kandung Ireng Maulana ini sudah bertahun-tahun berkecimpung di dunia jazz blues, dan menunjukkan prestasi yang tinggi. Selamat jalan Kiboud Maulana...

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading