Sukses

Entertainment

Bertemu Tantowi Yahya, Kiboud Maulana Sudah Sakit Parah

Fimela.com, Jakarta Pagi ini, dunia entertainment Indonesia kembali dihantam kabar duka, karena kepergian musisi ternama, Kiboud Maulana. Musisi jazz blues ini meninggal dunia akibat komplikasi penyakit yang dideritanya.

Rupanya, penderitaan akibat penyakit sudah cukup lama dialami oleh mendiang. Salah satu rekan dekatnya, Tantowi Yahya, sempat menceritakan momen terakhir saat dia bertemu denga Kiboud Maulana.

Penampilan Kiboud Maulana saat java jazz. (via javajazzfestival.com)

"Beberapa bulan lalu ketemu, dia sudah sakit parah. Kami dari PAPPRI (Persatuan Artis Penyanyi, Pencipta Lagu, dan Penata Musik Rekaman Indonesia) menjenguk almarhum di rumah sakit," kenang Tantowi saat diwawancarai pada Sabtu (6/6).

Tantowi juga mengakui bahwa dia dan beberapa rekan sempat melakukan penggalangan dana untuk biaya pengobatan almarhum. Saat itu, Tantowi dan rekan bekerja sama dengan Yayasan Kesejahteraan dan Kepedulian.

Kiboud Maulana ternyata memiliki pengaruh kuat di kalangan pecinta musik. Salah satu yang menyesalkan kepergiannya adalah Tantowi Yahya.

Selanjutnya, Tantowi juga mengungkapkan pentingnya pengadaan sistem asuransi kesehatan untuk para pekerja seni. Pasalnya, banyak pekerja seni seperti Kiboud Maulana yang mengalami kesulitan dalam hal kesehatan.

"Kita di Indonesia ini memang harus punya sistem asuransi kesehatan dan rumah sakit untuk hari tua para pelaku seni. Kebanyakan mereka struggle di hari tua (termasuk Kiboud Maulana)," pungkas Tantowi Yahya.

 

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading