Sukses

Entertainment

Kolaborasi Apik Indonesia - Malaysia Lahirkan Genre 'Rujak'

Fimela.com, Jakarta Di tengah lesunya industri musik tanah air tidak menghentikan kreatifitas para musisi menelurkan karyanya. Salah satunya kolaborasi Indonesia dan Malaysia antara Deasy Natalina dan rapper Lawa Nie Geng yang merilis single 'Aduh Aduh Sayang'. Uniknya, mereka membalut lagunya dengan genre 'rujak'.

Bagaimana tidak, bukan hanya irama melayu yang begitu kental di lagu tersebut, hip hop, reagge atau pun ballad juga sangat terasa di single 'Aduh Aduh Sayang'. Lagu ini bercerita perselingkuhan sosok pria yang memiliki lebih dari satu kekasih.

Deasy Natalina

"Mulanya saya dapat aransemen musik dari DJ Fuzz. Ada ballada, reggae, hip hop. Makanya kami cari elemne yang tidak terlalu modern atau oldskul.
Kita di sini mencoba semua, Jadi seperti genre rujak," kata Al Abbas, personel Lawa Nie Geng saat jumpa pers launching lagu tersebut di Tartine, FX Sudirman, Jakarta Pusat, Senin (8/6/2015).

Tidak butuh waktu lama bagi Deasy dan Lawa Nie Geng menggarap lagu itu. Hanya sekitar sepekan mereka merampungkan proses pengerjaannya.
"Deasy Natalina kerjanya cepat. Kami kasih draft, dia oke lalu record. Menurut kami itu yang bikin cepat prosesnya," timpal Muarrifah, personel Lawa Nie Geng lainnya.

Deasy Natalina dan Lawa Nie Geng (Foto: M. Altaf Jauhar/Bintang.com)

Sebenarnya lagu 'Aduh Aduh Sayang' sudah lebih dulu dirilis di Malaysia. Bahkan lagu itu disambut baik oleh masyarakat sana dan menempati 5 besar chart musik di Radio Malaysia. Berbekal sambutan positif yang didapat, Deasy dan Lawa Nie Geng pun optimis lagunya akan mendapat sambutan serupa di Indonesia.

"Sebelumnya sudah launching di Malaysia dan sudah menjalani promosi. Kita sudah melakukan promo dari KL (Kuala Lumpur) sampai Johor Baru dan sambutannya sangat antusias. Kita tampil di sana dan semua boleh sing along bareng-bareng. Paling tidak ada percaya diri, kita optimis mudah-mudahan di sini juga bisa baik," ungkap Deasy.

Selain di Malaysia, Deasy Natalina dan Lawa Nie Geng juga akan menjalangkan tour promo single 'Aduh Aduh Sayang' di Indonesia. "Seperti di Malaysia dari KL ke Johor Baru, nanti setelah Lebaran kita juga melakukan promo tour di sini," tandas wanita berdarah Batak ini.

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading