Sukses

Entertainment

Bingkai Sederhana Pernikahan Gibran Rakabuming dan Selvi Ananda

Fimela.com, Surakarta Jelang pernikahan putra Presiden Jokowi, Gibran Rakabuming Raka dan Selvi Ananda, sudah banyak proses demi proses yang dilalui menjelang hari bahagia Gibran dan Selvi. Semua persiapan yang dilalui oleh pasangan ini hampir memasuki tahap puncak, yakni hari sakral di mana keduanya akan mengucap ikrar pernikahan, pada esok hari, Kamis 11 Juni 2015.

Yang menjadi sorotan sejak awal kabar pernikahan putra orang nomor satu di Indonesia ini adalah jauh dari kesan glamor dan mewah. Sosok sederhana Jokowi yang sudah sangat melekat dan dikenal banyak orang, ternyata diwarisi juga oleh Gibran. Diawali saat beberapa waktu lalu Ibu Negara Iriana Jokowi terlihat belanja di Pasar Nongko, sebuah pasar tradisional di Solo, untuk membeli bunga dan perlengkapan pernikahan putranya. Iriana tak memilih florist mewah atau vendor ternama untuk memebuhi kebutuhan pernikahan putra sulungnya itu.

(Baca juga: Gibran Rakabuming Raka: Anak Presiden atau Tukang Becak Sama Saja)

Selvi Ananda kenakan kebaya hijau saat lamaran (Galih W. Satria/Bintang.com)

Lalu, disusul kemudian dengan proses lamaran yang baru berlangsung kemarin, di mana Jokowi dan Iriana memilih melakukan lamaran di kediaman Selvi, tanpa harus memnidahkannya ke tempat lain yang lebih mewah. Pada saat lamaran pun, rombongan keluarga Presiden juga terlihat berjalan kaki dari rumah Jokowi menuju rumah calon mempelai perempuan. Kebetulan, jarak kedua rumah pun tidaklah jauh, hanya beda beberapa blok saja.

Kesederhanaan lain nampak dari pribadi Jokowi yang dianggap sangat egaliter. Baik Jokowi maupun Gibran, tidak pernah mempermasalahkan bahwa Selvi Ananda adalah anak dari masyarakat biasa yang berprofesi sebagai wiraswasta di bidang makanan.

Yang menarik lainnya adalah, bahwa pada saat pernikahan nanti, saksi nikah dari Gibran Rakabuming Raka, adalah Abdul Karim, ketua RW setempat yang dianggap sudah mengenal keluarga Jokowi sejak lama, bukan pejabat negara atau orang penting lainnya. Hal ini diperkuat dengan pernyataan Kepala Kantor Urusab Agama Banjarsari, Mukhtarozi. "Nanti saksinya ngga pakai pejabat tinggi. Keluarga Pak Jokowi menunjuk ketua RW yang memang tahu betul soal Mas Gibran," ujar Mukhtarozi.

Persiapan dan suasana gedung pernikahan Gibran Rakabuming dan Selvi Ananda (Galih W. Satria/bintang.com)

(Baca juga: Gibran Rakabuming Raka: Menunya Tradisional Jawa Semua)

Selama proses pengurusan dokumen pernikahan, Mukhtaroji juga mengaku bahwa dari pihak Gibran, tidak pernah meminta sesuatu yang istimewa. Meskipun Gibran adalah putra Presiden, namun ia tetap meminta diperlakukan seperti masyarakat biasa.

Hal menarik lainnya dari pernikahan Gibran dan Selvi ini adalah, Presiden Jokowi menyatakan bahwa akan menolak semua hadiah dan pemberian pada pernikahan putranya nanti. Hal ini ternyata sudah dicantumkan juga di dalam undangan pernikahan.

"Saya kira dalam undangan sudah tercantum bahwa kita tidak menerima sumbangan dalam bentuk apapun, dan tentu saja yang akan memberikan akan ditolak," ucap Jokowi beberapa waktu lalu di Sunter, Jakarta Utara.

Jokowi mengharapkan doa restu dari semua masyarakat Indonesia, agar pernikahan Gibran  Rakabuming Raka dan Selvi  Ananda dapat berjalan lancar.

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading