Sukses

Entertainment

Mike Mohede 'Sisipkan' 3 Lagu Recycle di Album Anyarnya

Fimela.com, Jakarta Album kedua Mike Mohede bertitel 'Kedua' baru saja dirilis. Membutuhkan waktu sangat panjang sampai akhirnya Mike yang disibukkan dengan job off-airnya bisa mengumpulkan 10 lagu dan menggarapnya dengan sangat apik, sesuai dengan karakter vokalnya yang lembut.

Di antara 10 lagu tersebut, ada 3 lagu yang direcycle oleh juara Indonesian Idol 2005 ini. Ketiga lagu ini adalah Cukup Siti Nurbaya yang dipopulerkan oleh Dewa 19, Aku Pasti Datang ciptaan musisi Dodo Zakaria, dan Sahabat Jadi Cinta milik band Zigaz.

"Kalau lagu Cukup Siti Nurbaya karena saya termasuk pengagum berat karya Ahmad Dhani. Waktu itu dapat kesempatan di Adu Bintang, album kompilasi lagu-lagu mas Dhani dan Indra Lesmana," ujar Mike Mohede di KFC Kemang, Jakarta Selatan, Kamis (11/6).

Mike Mohede sisipkan 3 lagu recycle di album 'Kedua' (Ruswanto/Bintang.com)

"Saat itu saya nyanyikan lagu Indra Lesmana juga bareng Mulan. Saya dikasih satu slot juga nyanyikan lagu Cukup Siti Nurbaya feat Sammy," ucap Mike.

Sedangkan untuk Aku Pasti Datang, Mike beralasan lagu ini memiliki lirik yang 'nyeleneh'. Isi lirik dalam lagu ini juga pernah dialami oleh Mike Mohede.

"Kalau Aku Pasti Datang, ceritanya ide Irfan Natadiningrat, salah satu penata vokal. Dia kasih ide kenapa ga ini aja. Alm. Dodo Zakaria, terkenal liriknya nyeleneh. Dan lirik ini pernah saya alami," tutur Mike.

Mike Mohede dalam perilisan album 'Kedua' (Ruswanto/Bintang.com)

Ketika disinggung tentang Zigaz, Mike mengaku mengidolakan band tersebut. Namun, ia mengaku lagu-lagu yang direcycle memiliki rasa berbeda dari lagu sebelumnya. "Kalau ibarat ayam goreng, suara Zian (vokalis Zigaz) crispy pedas, saya original," ucapnya.

"Kebetulan waktu itu lagu Zigaz booming sekitar 2010. Saya salah satu pengagum juga. Karena pada saat itu lagu Sahabat Jadi Cinta jadi sesuatu yang lain. Bawa trend dan nuansa baru. Makanya pas saya tahu satu label kayaknya seru di-recycle," tutur Mike.

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading