Sukses

Entertainment

Data Penonton 12 Juni 2015, The Dark Castle Unggul di Pekan Lesu

Fimela.com, Jakarta Film bergenre horor The Dark Castle atau Kastil Terlarang memuncaki daftar film Indonesia yang sudah rilis di minggu ini. Hasil ini cukup mengejutkan karena film produksi Millenium Visitama Film itu tidak melibatkan nama-nama terkenal.

The Dark Castle dibintangi oleh Panji Saputra, Rahajeng Sekar Putri dan Laurent Paris dan disutradarai oleh Sasha Mahe. Rasanya belum ada yang akrab dengan nama-nama tersebut. Maklum saja, sutradara dan para pemainnya baru mengawali debut di The Dark Castle. Meski begitu The Dark Castle menjadi pengumpul penonton terbanyak dengan 23.337 penonton, sedikit lebih unggul dari 7 Hari Menembus Waktu dengan 23.337 penonton.

Data Penonton 12 Juni 2015

Film 7 Hari Menembus Waktu memang dibintangi para pemain muda dan sebagian baru mengawali debutnya di film tersebut. Tapi nama-nama mereka relatif sudah dikenal sebelumnya. Ada Teuku Rassya yang merupakan putra dari Tamara Blezynski dan Brandon Salim yang merupakan anak dari aktor Ferry Salim. Ferry sendiri juga ikutan bermain sebagai pemeran pendukung bersama Karina Suwandi.

Yang mengecewakan adalah tiga film yang baru dirilis pada pekan ini yaitu Persembahan Terakhir, Halu dan Cabe-Cabean. Ketiga film tersebut perolehan penontonnya masih dibawah The Dark Castle dan 7 Hari Menembus Waktu yang sudah dua pekan dirilis. Halu yang dibintangi Dhea Ananda dan beberapa pemain muda lainnya hanya mengumpulkan 16.636 penonton.

Baca Juga: Data Penonton 4 Juni 2015, Doea Tanda Cinta Kalahkan Genre Horor

Persembahan Terakhir dan Cabe-Cabean lebih mengecewakan lagi, karena jumlah penontonnya di bawah 10 ribu. Ketiga film tersebut memang tidak dibintangi nama-nama terkenal tapi masih ada pemain bintang di tiga film itu. Ada Yuki Kato di Cabe-Cabean dan ada Lidya Kandou dan Indra Bekti di Persembahan Terakhir. Secara tema juga cukup beragam, seperti Persembahan Terakhir yang didekasikan untuk mendiang Michael Jackson oleh seorang penggemarnya.

Preskon film Halu (Galih W. Satria/bintang.com)

Bahkan Halu yang bergenre horor-thriller tidak mampu mendatangkan banyak penonton. Jumlah penontonnya dipastikan tidak bertambah karena Halu bersama Persembahan Terakhir dan Cabe-Cabean tidak lagi diputar di bioskop. Padahal film horor seperti Halu biasanya disukai penonton Indonesia. Bisa jadi tayangnya film horor Hollywood seperti Insidious: Chapter 3 yang sempat menjadi trending topic ikut mempengaruhi perolehan penonton Halu dan film-film Indonesia lainnya.

Namun setidaknya film horor Indonesia lainnya The Dark Castle masih diminati cukup banyak penonton. Yang jelas, perolehan penonton film-film Indonesia sedang lesu di minggu ini. Kita tunggu saja di pekan depan, apakah akan ada peningkatan jumlah penonton?

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading