Sukses

Entertainment

Iwel Wel: Acara Sosial Harus Didukung

Fimela.com, Jakarta Ramadan menjadi bulan yang akrab dengan amalan-amalan baik. Kegiatan sosial pun marak dilakukan pada bulan dimana umat Islam melaksanakan ibadah puasa tersebut. Sebuah terobosan juga dilakukan oleh sebuah perusahan rokok ternama dengan program Hikmah Puasa 2015-Berbagi Kebaikan. Welnaldi alias Iwel Wel yang menjadi salah satu pendukung program ini begitu antusias. Pasalnya gerakan ini mengajak masyarakat untuk memberikan tindakan nyata, sederhana, namun tetap bermakna.

Baca juga: Iwel Sastra: Ustaz Jangan Komersil Lah!

"Saya selalu support dengan acara-acara sosial seperti ini. Kebetulan ini mengambil moment Ramadan, bagaimana kita bisa berbagi kebaikan. Kegiatan seperti ini harus didukung," kata Iwel Wel di Plaza Senayan, Jakarta Pusat, Jumat (12/6).

Iwel Sastra selalu mendukung kegiatan sosial. (Wimbarsana/bintang.com)

Dalam program sosial ini, masyarakat yang hendak menyumbangkan barang layak pakai dapat menyerahkan melalui drop box yang ditunjuk di Jakarta, Bandung dan Surabaya (10 Juni-5 Juli 2015). Selanjutnya setiap 10kg barang layak pakai yang disumbangkan akan dikonversi menjadi 1 paket bingkisan Lebaran.

Tak hanya masyarakat umum, warga pengguna sosial media juga bisa berpartisipasi dengan menambahkan hashtag #berbagi kebaikan di Twitter, Facebook, Instagram, dan Kaskus. Nantinya, setiap 20 hashtag tersebut bisa dikonversi menjadi 1 paket bingkisan Lebaran.

Iwel Sastra juga menyumbangkan barang koleksinya untuk kegiatan tersebut.(Wimbarsana/bintang.com)

"Di sini kalau mau menyumbang tidak dibatasi barang-barang tertentu, namun ada yang jadi prioritas. Karena saat lebaran kebutuhan orang berbeda-beda. Saya dukung banget acara seperti ini," tutur Iwel.

Komika atau stand up comedian ini secara spontan memberikan buku koleksinya. Bukan tanpa alasan ketika pemeran serial Jayus, Pliss Dong Ah ini memberikan buku. "Saya kasih buku, yang gampang aja sih. Sederhana namun bisa nambah wawasan orang," ujar Iwel Wel.

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading