Sukses

Entertainment

Ultah, Cate Blanchett Kunjungi Kamp Pengungsi Suriah di Lebanon

Fimela.com, Jakarta Ulang tahun sering dijadikan momen yang pas untuk melakukan sesuatu yang bermakna. Begitu juga yang ada di pikiran aktris pemeran ibu tiri Cinderella, Cate Blanchett.

Kemarin, Minggu (14/6), Cate merayakan ulang tahun yang ke-46. Ia pun dikabarkan telah melakukan perjalanan untuk mengunjungi kamp pengungsi Suriah di Lebanon.

 Cate Blanchett saat mengunjungi kamp pengungsi Suriah di Lebanon. (via unhcr.org)

Baca Juga: Cate Blanchett, Ibu Tiri Cinderella yang Jahat Tapi Menawan

Kunjungan dalam rangka memperingati Hari Pengungsi Sedunia ini dilakukannya bersama sang suami, Andrew Upton, dan UNHCR (United Nations High Commissioner for Refugees). Sebagai informasi, Hari Pengungsi Sedunia diperingati setiap tanggal 20 Juni.

Di sana, tepatnya di Mazboud Community Centre, Cate bertemu dengan pengungsi Suriah bernama Ahmed yang juga sedang merayakan ulang tahun ke-14. Ahmed meninggalkan Suriah di usianya yang masih muda. Ia kemudian melakukan berbagai macam pekerjaan sebelum akhirnya bekerja di toko roti milik pamannya.

 Cate Blanchett saat mengunjungi kamp pengungsi Suriah di Lebanon. (via saudigazette.com.sa)

“Saat ini Ahmed tidak mengenyam pendidikan dan bekerja penuh waktu di toko roti untuk membantu keluarganya. Meski begitu, Ahmed tetap berpikiran postif. Ia berharap bisa kembali ke kampung halamannya dan suatu hari bisa mencapai cita-citanya untuk menjadi seorang pilot,” begitu bunyi kata-kata di laman UNHCR.

Selama di sana, Cate Blanchett juga menghadiri pertunjukan teater yang dibintangi oleh Ahmed dan pengungsi Suriah lain yang masih muda. Laman resmi Cate juga mengunggah sebuah video yang memperlihatkan kegiatan Cate selama di Lebanon.

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading