Sukses

Entertainment

Rachmat Hidayat Juga Dikenal Sebagai Bintang Sinetron

Fimela.com, Jakarta Indonesia baru saja kehilangan salah seorang aktor handalnya. Aktor Rachmat Hidayat yang telah hidup di era 7 presiden itu menghembuskan nafas terakhir pada Minggu (14/6/2015) sekitar pukul 04.30 WIB di Rumah Sakit Borromeus, Bandung. Ia meninggal akibat sakit jantung dan stroke.

Semasa hidupnya, Rachmat Hidayat sudah bermain film sejak 1961 lewat Toha Pahlawan Bandung Selatan yang disutradarai Usmar Ismail. Ia sudah bermain di 95 film dan pernah mendapat sejumlah penghargaan. Rachmat Hidayat terakhir bermain film Si Kabayan Mencari Jodoh (1994) bersama mendiang Didi Petet.

Aktor senior Rachmat Hidayat berhasil menyabet piala Lifetime Achievement di IMA 2014. Foto: Twitter

Saat itu perfilman Indonesia sedang mengalami mati suri. Meski begitu, Rachmat Hidayat tetap berkiprah di bidang akting dengan bermain sinetron. Sejumlah sinetron pernah dibintanginya. Ia pernah tampil di sinetron Halimun, Saling Silang, Sahabat Pilihan, Pondok Pak Djon, dan lain-lain.

Baca Juga: Dede Yusuf: Rachmat Hidayat Sosok Teguh Pendirian

Dari sejumlah sinetron tersebut, Pondok Pak Djon (1995) yang ditayangkan di Indosiar paling lama bertahan. Sinetron yang juga dibintangi oleh Gunawan, Irgi Fachrezi dan Anna Tarigan itu pernah tayang selama tiga musim dan mencapai lebih dari 100 episode. Bukan sekedar tampil, Rachmat Hidayat bahkan menjadi pemeran utama di Pondok Pak Djon.

Irgi Fahrezy pernah main sinetron 'Pondok Pak Djon' dengan mendiang Rachmat Hidayat. (foto:  zonamagazine.com)

Sinetron Pondok Pak Djon tayang tiap Senin sampai Jumat malam, tiap episodenya berdurasi sekitar 30 menit. Menjadi pemeran utama di sebuah sinetron yang tayang hampir tiap hari di usia 60-an jelas bukan prestasi mudah. Hal ini semakin membuktikan kapasitas akting seorang Rachmat Hidayat.

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading