Sukses

Entertainment

Nana Khairina, Rizal Djibran, dan Jupiter Fortissimo Tertipu

Fimela.com, Jakarta Artis-artis seperti Nana Khairina, Rizal Djibran, dan Jupiter Fortissimo telah tertipu bisnis tisu yang dilatarbelakangi MLM. Mereka tertarik dengan keeuntungan yang ditawarkan. Dengan menanam investasi di bisnis tisu ini uang mereka bisa balik modal dalam waktu 41 hari.

Baca juga: Akibat Tisu, Bisnis Restoran Jupiter Fortissimo Terganggu

Tak hanya itu, bisnis ini juga memberikan fasilitas iklan bagi setiap investornya. Tentu ini menjadi nilai plus di mata para investor karena bisa mengiklankan apapun yang mereka mau, baik dirinya, perusahaan, atau usaha yang sedang dijalani.

Nana Khairina, Rizal Djibran, dan Jupiter Fortissimo berharap semoga hak-haknya bisa terpenuhi. (Deki Prayoga/Bintang.com)

Tapi apa daya, semua itu hanya janji-janji manis belaka. Baru sebulan berjalan uang tak kunjung kembali. Mereka pun melaporkan tindak penipuan ini kepada pihak yang berwajib. "Bisnis MLM, jadi disini bisnis memasang iklan pake media tisu. Iklannya dipasang pada bungkus tisu. Konsepnya bagus, buat pasang invest 5 sampai 10 juta lebih setelah itu akan mendapatkan royalti. Nanti duit modal dibalikan. Tapi ternyata itu semua omong kosong," kata Nana Khairina di kawasan Tendean, Jakarta Selatan, Selasa (16/6/2015).

Tersangka sudah ditangkap, tapi tak bisa langsung membuat pihak yang dirugikan puas begitu saja. Rencananya dalam waktu dekat para korban penipuan ini bersama pengacaranya akan mengajukan gugatan perdata untuk mengembalikan seluruh kerugian mereka.

Nana Khairina, Rizal Djibran, dan Jupiter Fortissimo rug sebesar Rp 2,1 milliar. (Deki Prayoga/Bintang.com)

"Sekarang kita tahap penyitaan. Gugatan pidana jadi perdata," ungkap Nana Khairina. "Langkah selanjutnya kami akan ajukan gugatan perdata," jelas Herdiyan Saksono selaku kuasa hukumnya.

Tak sedikit, total kerugian dari semua yang telah ditipu sebesar Rp 2,1 milliar. Untuk itu artis-artis ini berharap semoga hak-haknya bisa terpenuhi. "Jalur hukum terus berjalan agar hak klien bisa terpenuhi, kita berharap bisa cepet selesai," Ujar Rijal Djibran. "Yang pasti modal saya harus kembali, keuntungan juga kalo dimaksimalkan harus (dibayarkan) juga," tambah Jupiter Fortissimo.

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading