Sukses

Entertainment

Ayahanda Becky Tumewu Tutup Usia

Fimela.com, Jakarta Rona duka menyelimuti keluarga Becky Tumewu. Sang ayah, Maynard Tumewu meninggal dunia di usia 87 tahun. Menurut Becky, sang ayah meninggal karena penyakit kanker yang mendera selama beberapa tahun terakhir. Saat sakit keras beberapa sahabat membezuk di rumah sakit seperti Titi DJ dan Maya Hasan.

Meski sudah meninggal dua hari lalu, namun presenter dan penyiar radio itu baru mengabarkannya pada wartawan. "Bapak meninggal dua hari yang lalu pukul 22.49 WIB, di rumah sakit Siloam karena penyakit kanker," kata Becky kepada wartawan, Sabtu (20/6/2015).

Baca juga: Super Sibuk, Titi DJ Fokus Matangkan Album Baru

Titi DJ membezuk saat orang tua Becky Tumewu masih dirawat di rumah sakit. (Instagram @bectum)

Sebelum pemakaman, jenazah melalui beberapa prosesi seperti kebaktian untuk melepas kepergian mendiang ke tempat peristirahatan yang terakhir. Jenazah sendiri dikebumikan hari ini di TPU daerah Tonjong, Bogor, Jawa Barat.

"Prosesi seperti biasa, tapi saya lupa bagaimana prosesi lengkapnya. Tapi ada misa kecil sebelum mengubur. Tadi ada acara penutupan peti, kebaktian, dan berdoa untuk melepas papi," ujar Becky.

Maya Hasan juga membezuk sembari memainkan harpa saat orang tua Becky Tumewu masih dirawat di rumah sakit. (Instagram @bectum)

Pemilihan TPU di daerah Bogor ini menurut Becky Tumewu karena alasan tertentu yaitu agar mendiang ayahnya bisa bersebelahan dengan makam sang istri tercinta yang telah pergi terlebih dahulu. "Karena ibu saya sudah di sana. Waktu bapak masih hidup dia juga tinggal di Ciputat jadi memang dari Ciputat ke Tonjong, Bogor itu cukup dekat. Bagi dia sangat nyaman untuk mengunjungi makam ibu saya," tukas Becky.

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading