Sukses

Entertainment

Peringati HUT Jakarta, Masih Ingat 'Si Doel Anak Sekolahan'?

Fimela.com, Jakarta Hari ini (22 Juni 2015), Jakarta tengah merayakan hari jadinya yang ke-488. Segala aspek seperti kebudayaan khas Jakarta sontak menjadi sorotan. Lalu, masih ingatkah Anda dengan sinetron 'Si Doel Anak Sekolahan'?

Sinetron yang fenomenal ini sangat kental dengan kebudayaan Betawi. Betawi tidak lain merupakan suku asli kota Jakarta. Berkat sinetron ini pula, kebudayaan Betawi menjadi lebih dikenal masyarakat luas.

Si Doel Anak Sekolahan. Foto: Twitter

Sederet bintang ternamaan ikut membintangi sinetron garapan Rano Karno itu. Sebut saja, Maudy Koesnandi, Cornelia Agatha, (alm) Benyamin Sueb, Aminah Cendrakasih, Mandra, Basuki, dan Suti Karno. Bahkan, Benyamin hadir hingga akhir hayatnya.

'Si Doel Anak Sekolahan' mengisahkan tentang kehidupan Doel (Rano Karno) dan keluarganya yang berjuang mempertahankan nilai-nilai khas Betawi. Mereka harus berjuang di tengah-tengah arus perkotaan dan modernisasi. Selain itu, kisah cinta Doel juga tak kalah menjadi sorotan.

Si Doel Anak Sekolahan. Foto: Twitter

Sinetron 'Si Doel Anak Sekolahan' menjadi sangat ikonik. Alur cerita yang ringan dan menghibur itu selalu asyik untuk ditonton berulang-ulang para penggemarnya. Terlebih, nilai-nilai kehidupan banyak terkandung di sinetron yang tayang 162 episode itu.

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading