Sukses

Entertainment

Minions Catat Rekor Box Office di Indonesia dan Malaysia

Fimela.com, Jakarta Film Minions sudah resmi tayang di Indonesia pada 17 Juni kemarin. Selain di Indonesia, Minions yang disutradarai Kyle Balda dan Pierre Coffin ini juga sudah rilis di beberapa negara lainnya. Di Malaysia, Singapura dan Australia Minions rilis pada 18 Juni, sehari setelah tayang di Indonesia.

Menurut situs Imdb, Minions baru akan tayang di Brasil, Selandia Baru dan Republik Ceko pada 25 Juni nanti, dan kemudian di Inggris dan Irlandia pada 26 Juni mendatang. Sedangkan di Amerika Serikat justru baru akan dirilis pada 10 Juli nanti. Ini artinya, Indonesia unggul tiga minggu untuk menyaksikan petualangan seru Kevin cs.

Kevin menjadi ketua dari Bob dan Stuart. Foto: via awesomepantsdude.wikia.com

 

Mahluk kecil berwarna kuning ini memang sudah menarik banyak perhatian setelah muncul di film animasi Despicable Me dan kemudian di Despicable Me 2. Karena itu, pihak Universal Pictures dan Illumination Entertainment meyakini minions harus dibuatkan film tersendiri karena karakternya yang begitu kuat dan sudah dikenal luas.

Baca Juga: Bangga, Keramahan Indonesia Tercermin di 'Minions'

Sampai saat ini belum diketahui berapa jumlah pemasukan flm Minions karena baru diputar di beberapa negara. Namun menurut Wikipedia, di minggu pertama pemutarannya di empat negara, Minions sudah meraih pendapatan sekitar 12,3 juta USD.

Minions

Minions menjadi box office di Indonesia dan Malaysia sebagai film dengan pemasukan terbesar kedua (setelah Fast and Furious 7) di hari perdana pemutarannya sepanjang masa. Ini berarti Minions menjadi film animasi dengan pendapatan terbesar di hari pertama sepanjang masa di Indonesia dan Malaysia.

Sepertinya akan terjadi sejumlah rekor lagi setelah Minions dirilis di beberapa negara lagi, terutama di Amerika Serikat. Minions yang disutradarai Pierre Coffin dan Kyle Balda ini diperkuat sejumlah aktor terkenal seperti Sandra Bullock, Jon Hamm, Allison Janney, Michael Keaton dan Geoffrey Rush sebagai pengisi suara.

 

Trailer 'Minions'

 

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading