Sukses

Entertainment

Berbuka Pakai Nasi Kotak, Cak Lontong Anggap Penghematan

Fimela.com, Jakarta Setahun belakangan komedian Cak Lontong harus merelakan waktu bersama keluarga selama Ramadan. Di tahun ini pun dirinya kembali merasakan hal yang sama lantaran terlibat di salah satu program Ramadan. Namun pria bertubuh besar ini mengaku bersyukur. Sebab, dia tidak perlu merogoh kocek untuk membatalkan puasa lantaran mendapat jatah nasi kotak untuk berbuka dari program yang dilakoninya.

"Beberapa tahun terakhir mungkin banyak kayak 'ngamen' begini ya. Secara garis besar sahur seperti biasa. Tapi kalau ini kan enak, buka puasa dapat nasi kotak, jadi ngirit. Hahaha," ceplos Cak Lontong saat ditemui di studio Trans TV, Kawasan Kapten Tendean, Jakarta Selatan, Senin (22/6/2015).

(Baca juga: Cak Lontong: Acara Srimulat Membutuhkan Bimbingan Orang Tua)

Cak Lontong mengungkapkan program lawak Srimulat mutlak termasuk acara yang membutuhkan bimbingan orangtua (BO). Foto: Twitter

Diakui Cak Lontong, keluarga memaklumi betul profesinya sebagai seorang artis yang menuntutnya jarang berada di rumah. Cak Lontong pun menyebut pekerjaannya juga merupakan ibadahnya sebagai kepala rumah tangga.

"Alhamdulillah istri dan anak-anak terbiasa bapaknya sebagai pengamen yang waktunya enggk seperti orang kerja di kantoran. Hal ini enggak perlu dibuat sedih. Saya puasa itu kewajiban, dan mengisi acara pun jadi kewajiban saya mencari nafkah juga. Kalau diniatkan baik jadi ibadah juga," jelas Cak Lontong.

Cak Lontong (Instagram)

Cak Lontong juga mengatakan, tidak ada perbedaan antara Ramadan kali ini dengan tahun-tahun sebelumnya. Baginya Ramadan tetap menjadi bulan penuh ampunan yang harus diisi dengan ibadah.

"Mungkin hanya kegiatannya saja yang beda. Tapi Ramadan bulan berkah, bulan menunaikan ibadah," ujar Cak Lontong.

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading