Sukses

Entertainment

Dari Kantata Takwa Hingga Laskar Pelangi Bakal Ramaikan HUT IKJ

Fimela.com, Jakarta Film dokumenter karya mendiang Gatot Prakosa bersama Eross Djarot berjudul 'Kantata Takwa' akan diputar kembali. Rencananya, film tersebut akan diputar dalam acara HUT Institut Kesenian Jakarta (IKJ) yang ke-45.

"Kami merumuskan sekitar 3500-an lulusan. 8500 tidak lulus tapi langsung terjun ke lapangan. Seperti Iwan Fals dan Deddy Mizwar, tapi dia lanjutin lagi," kata Dr. Wagiono Sunarto M.Sc, Rektor IKJ saat preskon Gebyar seni dan Budaya 45 Tahun IKJ, Galeri Cipta 3, Taman Ismail Marzuki, Cikini, Jakarta Pusat, Senin (22/6).

Iwan Fals (Galih W. Satria/Bintang.com)

IKJ memang menjadi sarangnya para seniman Indonesia. Tak hanya itu, IKJ sangat menekankan prinsip-prinsip kesenian hingga sekarang. "IKJ didirikan tidak mengikuti pasar tapi menegakkan idealisme. Karena kesenian ini adalah keindahan dan kejujuran. Dan kami sampai pada titik ini," lanjut Wagino.

Selain 'Kantata Takwa', sederet film alumni IKJ lainnya juga bakal diputar sepanjang 25-27 Juni 2015. Diantara film tersebut seperti Laskar Pelangi dan Sokola Rimba garapan sutradara Riri Riza, Ayat-Ayat Cinta yang disutradarai Hanung Bramantyo, serta Hafalan Surat Delisa dengan penulis skenario Armantoro.

Film Katata Takwa. Foto: via kantatatakwa.wordpress.com

Film 'Kantata Takwa' menjadi sangat fenomenal karena melibatkan banyak seniman didalamnya seperti WS Rendra (alm), Embong Rahardjo (alm), Iwan Fals, Sawung Jabo, Setiawan Djodi, Yockie Suryoprayogo, Adi Kurdi, dan lainnya. Film ini memang memiliki nilai sejarah dan tercatat sebagai 10 film dokumenter musik terbaik versi majalah Rolling Stone Indonesia.

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading