Sukses

Entertainment

Pipik Dian Irawati Prioritaskan Anak Selama Ramadan

Fimela.com, Jakarta Bagi Pipik Dian Irawati, Ramadan tahun ini berbeda dengan tahun-tahun sebelumnya. Istri almarhum ustaz Jefri Al Buchori ini mulai mengurangi kegiatannya. Pasalnya, Pipik ingin lebih banyak meluangkan waktu bersama anak-anak ketimbang berjibaku dengan pekerjaannya di panggung hiburan tanah air.

Baca juga: Ramadan 2015 Berbagi, Umi Pipik Masak Untuk Anak Panti

Namun untuk kali ini, Pipik mengaku ada pengecualian. Dia rela meninggalkan buah hatinya di rumah demi bisa berbagi dengan anak-anak di panti asuhan. Pipik ikut dalam gerakan 'Ibu Memberi Lebih' yang memiliki misi menyediakan menu berbuka bagi 20.000 anak panti asuhan di 30 kota pulau Jawa.

Pipik Dian Irawati begitu antusias terlibat di 'Gerakan Ibu Memberi Lebih' (Galih W Satria/Bintang.com)

"Sekarang enggak ambil kegiatan. Kalau jam segini nih (sore) saya biasanya sudah ribet di dapur rumah. Makanya pas saya ditawari acara berbagi ini, saya langsung mau ikut. Saya ikut kegiatan sosial ini karena emang seneng, anak-anak saya juga bisa dibilang yatim," ungkap Pipik Dian Irawati di yayasan panti asuhan Muhammadyah, kawasan Tanah Abang, Jakarta Pusat (24/6/2015).

Kalau pun di rumah, lanjut Pipik, dirinya selalu menyiapkan menu berbuka atau pun santap sahur untuk anak-anaknya. Tidak perlu memasak yang ribet. Meski memasak masakan simpel, Pipik tetap memikirkan kandungan yang diperlukan si anak.

Pipik Dian Irawati begitu antusias terlibat di 'Gerakan Ibu Memberi Lebih' (Galih W Satria/Bintang.com)

"Saya masak untuk sahur yang simple, anak-anak juga minta makanan yang ringan saja karena mereka kalau makan nasi itu agak susah. Harus ada makanan yang berkuah kayak sayuran," jelasnya.

Saat sore hari, Pipik Dian Irawati sebisa mungkin meluangkan waktu bersama anak. Membaca Alquran menjadi kegiatan yang dilakukan keluarga Pipik saat menunggu waktu berbuka. "Saya usahakan tadarusan sama anak, kalau anak yang gede juga suka bantu masak dirumah. Terus kita bareng salat tarawih," pungkasnya.

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading