Sukses

Entertainment

Pipik Dian Irawati Motivasi Anak Berpuasa Dengan Hadiah

Fimela.com, Jakarta Kebanyakan orang tua akan sedini mungkin menanamkan agama kepada buah hatinya. Begitu juga dengan Pipik Dian Irawati yang mulai mengenalkan puasa Ramadan kepada anak-anaknya. Caranya, istri mendiang Jefri Al Buchori ini biasanya akan menyediakan hadiah bagi si bungsu jika mampu berpuasa penuh.

Baca juga: Pipik Dian Irawati Prioritaskan Anak Selama Ramadan

Memang terkesan janggal jika beribadah hanya karena mengharapkan hadiah. Namun hal itu sah-sah saja dilakukan oleh orang tua untuk memotivasi anak mereka. Terbukti, anak bungsu Pipik sudah puasa full dan juga mengerjakan ibadah suna di Ramadan ini.

Pipik Dian Irawati begitu antusias terlibat di 'Gerakan Ibu Memberi Lebih' (Galih W Satria/Bintang.com)

"Ada reward, soalnya anak yang kecil suka digoda sama kakak-kakaknya. Dia bilang harus puasa kalau ada umi biar dapat hadiah. Ya, tapi itu untuk motivasi saja," aku Pipik Dian Irawaty saat dijumpai di yayasan panti asuhan Muhammadiyah, kawasan Tanah Abang, Jakarta Pusat (24/6/2015).

Namun ada saja tingkah laku anaknya yang membuat Pipik tersenyum. Pasalnya, si bungsu kerap menghisap jempolnya meski tengah berpuasa. Sebagai orang tua, Pipik sebisa mungkin memberi pengertian kepada si anak agar tidak melakukan kebiasaan itu jika sedang shaum.

Pipik Dian Irawati begitu antusias terlibat di 'Gerakan Ibu Memberi Lebih' (Galih W Satria/Bintang.com)

"Yang kecil sudah belajar puasa. Dia sudah puasa full dan salat 5 waktu serta tarawih. Kadang dia suka tanya, kalau puasa ngenyot jempol batal enggak ? Ya saya bilang jangan ya, bisa ngurangi pahala puasa," tuturnya.

Ramadan ini Pipik Dian Irawati memang sengaja mengurangi kegiatannya di luar rumah. Pipik ingin lebih banyak meluangkan waktu menemani anak-anaknya yang tengah beribadah di bulan puasa.

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading