Sukses

Entertainment

Puasa, Bimbim Malah Dimarahi Anak-anaknya

Fimela.com, Jakarta Antusiasme anak-anak Bimbim, Mezzaluna D'Azzuri dan Tallulah Alami Hobi ketika menjalankan ibadah puasa sangat tinggi. Keduanya begitu rajin menyambut momen berbuka dan sahur bersama dengan kedua orangtuanya. Bimbim pun terkadang kena semprot anak ketika ia lupa membangunkan kedua putrinya untuk santap sahur.

"Anak-anak gue pada rajin. Bahkan kalau mereka nggak dibangunin sahur, bisa marah. Apa lagi yang kecil, dia rajin banget," kata Bimbim di markas Slank, Duren Tiga, Jakarta Selatan, baru-baru ini.

(Baca juga: Tips Lepas dari Narkoba Ala Bimbim Slank )

Bimbim dan keluarganya saat umrah (Instagram)

Tak banyak teori yang disampaikan oleh Bimbim ketika mendidik kedua anaknya untuk menjalani ibadah. Ia cukup memberikan contoh secara langsung kepada kedua anaknya dengan praktek nyata.

"Itu ampuh. Dia akhirnya pengen salat karena lihat gue. Bukan karena dipaksa pakai sapu lidi atau batu suapaya salat tetapi karena dia pengen solat sendiri," ujar penggebuk drum sekaligus pendiri band Slank ini.

Menghadapi pertanyan-pertanyaan kritis dari anaknya yang beranjak besar membuat Bimbim terkadang kewalahan. Namun, ia sangat terbantu dengan Reni Setiawati, istrinya yang sedikit banyak tahu tentang agama.

Bimbim Slank

"Kemarin waktu umrah kebanyakan ngajak anak-anak gua, nah di situ banyak dialog soal surga, tuhan, karma, dan mereka antusias sama surga dan karma. Nggak (pernah stuck) sih. Kebetulan bini gue orang Aceh, jadi kalau kehilangan jawaban masih bisa colek dia," ujar Bimbim.

(Baca juga: Bimbim Tak Mau Puasa Karena Alasan Malu)

Namun, ada pertanyaan 'kepo' dari anaknya yang membuatnya langsung terbengong. "Tuhan seperti apa. Itu hal yang susah gue jawab," tutur Bimbim.

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading