Sukses

Entertainment

Mengenal Lebih Jauh Jerry Aurum, Suami Denada

Fimela.com, Jakarta Nama Jerry Aurum kembali mencuat sejak istrinya, Denada, melayangkan gugatan cerai ke Pengadilan Agama Jakarta Selatan, Rabu (24/6/2015). Jerry Aurum lahir di Medan, Sumatera Utara, pada 26 Mei 1976. Ia jebolan S1 Komunikasi Desain Visual, Institut Teknologi Bandung (ITB).

(Baca juga: Denada - Jerry Aurum Pisah Sejak Kecelakaan 2014)

Femalography adalah salah satu pamerannya yang membuktikan dedikasinya terhadap dunia fotografi. Pameran tersebut menontonkan foto 100 wanita cantik dan terkenal. Mereka di antaranya Dian Sastrowardoyo, Aline, Rachel Maryam, Dinna Olivia, Indah Kalalo, VJ Chaty.

Jerry Aurum (jerryaurum.com)

Selain piawai membidikkan kamera, ia juga cerdas mengelola perusahaan. Ia memulai membangun perusahaan dari nol dengan modal 500 eksemplar kalender yang ia hiasi foto-fotonya.Ia sempat dua kali pindah kerja di perusahaan desain sebagai perancang grafis. Namun, ia kemudian memutuskan mengadu peruntungan setelah menetap di Jakarta.

Saat umur 24 tahun Jerry mulai menjalankan usahanya, Jerry Aurum Design and Photography, dari sebuah rumah kecil berukuran 2.5 x 2.5 di pinggiran Jakarta. Namun, ia memiliki keyakinan usahanya akan berhasil. Keyakinan itulah yang membuat namanya berkibar di dunia fotografi sampai sekarang.

Jerry Aurum (Instagram)

Proyek pertamanya datang dari perusahaan minyak, Connoco Philips, yang memintanya terlibat dalam pemotretan kilang minyak di pedalaman Palembang selama tiga hari. Perlahan tapi pasti, tak sedikit perusahaan internasional yang memercayainya. Sebut saja salah satunya, Microsoft Asia. Jerry Aurum juga tak jarang menggelar ajang workshop pemotretan.

Selain itu, ia juga dekat dengan kalangan selebriti papan atas Indonesia. Ia pernah memotret pasangan Frans Tumbuan dan Rima Melati pada 2013, sebelum aktor senior tersebut wafat. Dalam situsnya, jerryaurum.com, Jerry mengungkapkan kekagumannya dengan Frans Tumbuan. "Frans Tumbuan adalah sosok sederhana, berhati emas, rendah hati dan sangat beretika. Seorang sosok yang saya kagumi, dalam pengenalan saya yang terbatas kepada dirinya," tulis Jerry.

Foto Frans Tumbuan dan Rima Melati hasil jepretan Jerry Aurum (Instagram @jerryaurum)

Selain Frans Tumbuan dan Rima Melati, Ringgo Agus Rahman, Joe Taslim, Raisa, Naysilla Mirdad, Jerry juga sempat memotret aktor senior almarhum Didi Petet yang ia posting dalam akun Instagramnya @jerryaurum. Dalam foto tersebut, Didi Petet sedang menggigit setrika jadul. Jerry juga sempat memotret Annisa Pohan, menantu mantan Presiden Susilo Bambang Yudhoyono.  Selama setahun memikirkan konsep foto tersebut, akhirnya tercetus Annisa Pohan dipotret  seperti Kartini.

Foto Annisa Pohan hasil karya Jerry Aurum (Instagram/@jerryaurum)

"Mungkin kepribadian Annisa tidak sama dengan Kartini, tetapi dia jelas bersahaja, ramah, berprestasi dan cinta keluarga," tulis Jerry.

(Baca juga: Kisah Cinta Denada dan Jerry Aurum)

Di luar prestasi tersebut, kini Jerry Aurum sedang menghadapi persoalan bahtera rumah tangganya. Ia digugat cerai Denada, orang yang dinikahinya di Bali pada beberapa tahun lalu. Sebuah perjalanan hidup yang harus dihadapinya.

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading