Sukses

Entertainment

Roby Geisha Turut Berbelasungkawa Atas Jatuhnya Pesawat Hercules

Fimela.com, Jakarta Belasungkawa sedalam-dalamnya dari Roby Geisha atas jatuhnya pesawat Hercules C-130. Pasukan TNI bisa dibilang tentara yang paling berani di dunia. Bukan sekedar omong kosong karena banyak alutsista (alat utama sistem persenjataan) yang sudah berumur puluhan tahun, tapi masih digunakan dan sangat beresiko.

"Yang pertama aku mau mengucapkan belasungkawa kepada penumpang, pilot dan co-pilot atas kecelakaan itu. Aku dulu pernah ngobrol sama TNI, obrolan kecil, aku tanya tentara paling berani di dunia dari mana, dia jawab tentara Indonesia. Dia bilang tentara Indonesia berani membawa pesawat yang udah berumur puluhan tahun, yang harusnya enggak dipakai tapi masih dipakai," kata Roby Geisha.

 Roby Geisha (Wimbarsana/Bintang.com)

Roby bukan berharap julukan tentara paling berani muncul karena masih memakai peralatan-peralatan tempur tua. Ia justru ingin TNI bisa dibekali fasilitas yang lebih memadai setelah kejadian naas ini.

"Dari kejadian itu harusnya Indonesia bisa diberikan fasilitas yang memadai. Aku tahu pesawat itu tua, kalau jatuh bisa ada kemungkinan, sebaiknya kita punya standarnya harusnya kalo udah umur segitu enggak dipake lagi," sambungnya.

Baca Juga: Diselingkuhi Kekasih, Roby Geisha Batal Menikah

 Geisha (Foto: Wimbarsana/Bintang.com)

Roby mencontohkan lewat fasilitas transportasi umum yang tidak terawat dan sudah berumur puluhan tahun. Kebijakan Indonesia berbeda dengan di negara lain yang sudah membatasi usia-usia kendaraan yang boleh ada di jalanan umum. Hal itu dilakukan demi keselamatan dan kenyamanan bersama.

"Di luar negeri ada kebijakan kalau mobil umur sekian dihancurin, tapi di sini enggak, kaya fasilitas umum. Padahal harusnya fasilitasnya baik, harusnya ada batasan umur. Gitu juga pesawat hercules, kenapa enggak hercules dibatesin umurnya biar enggak sampai 50 tahun, kan baiknya TNI diberikan fasilitas terbaik," ungkap Roby Geisha.

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading