Sukses

Entertainment

Sakit, Adipati Dolken Sudah Bolong Puasa

Fimela.com, Jakarta Menjalankan puasa memang banyak cobaan yang harus dihadapi. Menahan lapar dan minum dengan jam istirahat malam yang terpotong karena sahur membuat seseorang harus bisa mengatur waktu dengan baik. Tentunya, menjaga fisik agar tetap fit adalah yang harus dilakukan agar tetap bisa menjalani ibadah puasa dengan maksimal. Sayangnya, Adipati Dolken tidak bisa maksimal menjalankan ibadah puasa.

Gara-gara sakit, Adipati Dolken terpaksa harus batal puasa. Ia mengaku memutuskan untuk tidak berpuasa ketika badannya panas dan meriang. Menurutnya, kondisi drop ini awalnya karena radang tenggorokan.

Adipati Dolken (Deki Prayoga/Bintang.com)

"Puasa udah bolong satu. Karena sakit. Kemarin demam, pilek, flu berat, pusing, panas. Tiba-tiba aja. Padahal enggak kemana-mana, di rumah aja. Radang tenggorokan awalnya," ujar Adipati Dolken di Sophie Paris, Lebak Bulus, Jakarta Selatan, Rabu (1/7).

Biasanya, orang yang sekali sudah bolong puasanya menjadikan ada hari lain yang juga akan batal. Namun ternyata tak begitu dengan pemeran film Sang Kiai ini.

"Alhamdulillah belum kepikiran ke situ. Kalau kemarin batal karena sakit, sekarang udah bisa puasa, ya puasa lagi," ucap Adipati.

Adipati Dolken (Deki Prayoga/Bintang.com)

Baca Juga: Puasa, Adipati Dolken Banyak 'Nganggur'

Menurut Adipati, menjalankan ibadah puasa tak hanya menahan lapar dan dahaga saja, namun juga hal-hal yang bisa mengurangi pahala puasa. Ia pun menyatakan harapannya untuk puasa tahun ini. "Lebih baik aja sih dari tahun-tahun sebelumnya. Lebih tahan emosi aja," ujar Adipati.

Soal makanan favorit selama Ramadan, Adipati mengaku seperti orang pada umumnya. "Enggak ada banyak ya, paling bubur sumsum ama biji salak, yang penting bisa sahur ama buka. Kan tinggal sendiri. Vitamin enggak rutin, kalau air putih wajib," tutur Adipati Dolken.

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading