Sukses

Entertainment

Christian Sugiono Jadi Penjahat di 'Transformers'

Fimela.com, Jakarta Christian Sugiono mendapat kepercayaan menghidupkan tokoh Harold Attinger lewat suaranya. Ya, saat ini Tian, begitu sapaannya, didapuk menjadi dubber karakter jahat dalam film 'Transformers: Age Of Extinction'. Tian pun mengaku tak akan menyia-nyiakan kesempatan yang didapat.

"Senang bisa ikutan jadi dubber. Biasanya dubber buat diri sendiri dan itu mudah ya, tapi ini buat orang lain, bahasa Inggris pula," kata Christian Sugiono saat wawancara di Ballroom UOB, Jakarta Pusat, Kamis (2/7/2015).

Transformers. Foto: via gospelherald.com

Meski terlihat sederhana, namun Christian mengakui kesulitan menjadi seorang dubber. Ia harus menyesuaikan skrip dengan gerak mulut pemain. Terlebih, ada faktor bahasa yang membuat suami Titi Kamal itu harus banyak belajar.

Baca Juga: Bebi Romeo Jadi Dubber 'Transformers: Age of Extinction'

"Menurut saya cukup susah, bahasa Inggris ke Indonesia itu susah. Saya jadi belajar banyak bahasa Indonesia, jadi harus kita sesuaikan dengan gerak bibirnya juga," jelas Tian.

Preskon Transformer Age Of Extinction Dubbing di Indonesia (Deki Prayoga/bintang.com)

Selain Christian Sugiono, nama-nama seperti Augie Fantinus, Iwa K, Bayu Oktara, Ben Kasyafani, Ibnu Jamil dan Dimas Seto juga turut terlibat menjadi pengisi suara. Rencananya, film 'Transformers: Age Of Extinction' bakal tayang ulang pada 17 Juli 2015 di saluran HBO.

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading