Sukses

Entertainment

Prisia Nasution Pengen Kabur Dengar Ustaz Ceramah

Fimela.com, Jakarta Selama ini imej Islam di dunia internasional memang masih jelek. Islam dianggap sebagai agama yang mengajarkan kekerasan yang berujung pada cap teroris. Pemeran Prisia Nasution pun menyatakan pendapat yang sama. Ia membenarkan anggapan tersebut.

Baca juga: Puasa dan Lebaran Prisia Nasution

"Brutal banget agama Islam kalau dilihat dari luar. Rasanya pengen kabur aja. Kalau denger ustaz ceramah," kata Prisia Nasution di bilangan Kemang, Jakarta Selatan, Jumat (10/7).

 

A photo posted by Prisia Nasution (@prisia) on

 

Pemeran film Pendekar Tongkat Emas (2014) ini melihat beberapa kejadian di Indonesia seperti penghancuran kafe atau tempat hiburan oleh sekelompok organisasi Islam. Ia beranggapan bahwa hal itu adalah salah. Apa yang dilakukan oleh oknum umat tersebut malah bisa menjauhkan generasi muda untuk mempelajari Islam secara benar.

"Seperti saat puasa, ada kafe dihancurkan. Anak muda jadi jauh dari rasa ingin tahu. Anak muda pasti merasa takut karena dikit-dikit dosa, haram. Semakin takut akan semakin jauh. Padahal, setelah dipelajari, ternyata isi Islam sangat indah," tutur wanita yang akrab disapa Phia ini.

 

A photo posted by Prisia Nasution (@prisia) on

 

Aktris bernama asli Prisia Wulandari Nasution itu berharap ada cara-cara yang baik untuk mengajak anak muda sebagai generasi penerus agar menghadapkan matanya kepada ajaran Islam. Bisa lewat lagu maupun dakwah-dakwah yang kreatif demi menjaring anak muda.

"Biasanya aku denger lagu Islam males banget. Tapi denger lagu Ihaqi enak. Musik enak, senandung enak. Semoga bisa pelan-pelan ajakin anak muda ga skeptis atas agama ini. Nantinya pasti akan semakin ada nilai positif. Jadi kedengaran di luar ga selalu negatif ya," tutur Prisia Nasution.

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading